Sukses

Lifestyle

Tips Agar Tetap Bisa Ngopi di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bagi yang sudah terbiasa minum kopi, rasanya pasti tak akan lengkap jika sehari dilewati tanpa kopi. Orang yang biasa minum kopi akan mengalami efek samping jika tiba-tiba tidak minum kopi sama sekali. Tapi, saat puasa seperti ini kapan sih sebaiknya minum kopi agar tak mengganggu puasa? Well, Fimela punya jawabannya untukmu.

Saat puasa memang sebaiknya mengurangi asupan kopi. Ini karena kopi bersifat diuretik. Kopi akan menyebabkan produksi urine lebih banyak sehingga berisiko mengakibatkan dehidrasi.

Kopi saat Ramadan boleh-boleh saja kok.

Minum kopi saat sahur memang kurang tepat Sahabat Fimela. Rasa kopi yang kental di mulut bisa membuatmu merasa cepat haus. Selain itu, sifat diuretiknya rentan membuatmu mengalami dehidrasi.

Bagi yang tidak bisa lepas dari kopi, disarankan untuk minum kopi satu atau dua jam setelah berbuka. Minum kopi langsung saat berbuka akan membuat dinding perut iritasi. Ini karena kondisi perut yang masih kosong. Pastikan perut sudah terisi sebelum minum kopi agar pencernaan tidak terganggu.

Usahakan untuk tidak minum kopi dekat jam tidur. Ini takutnya malah bisa merusak waktu tidurmu. Jangan pula minum kopi terlalu banyak ya.

 

Simak juga video ini Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading