Sukses

Lifestyle

Agar Tidur Nyenyak dan Mimpi Indah, Baca Doa Ini Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Setelah seharian bekerja atau beraktivitas, kita semua tentu ingin segera istirahat dan tidur yang nyenyak ya Sahabat Fimela. Dengan istirahat cukup dan tidur nyenyak, ini bisa membuat tubuh kembali fit esok harinya. Namun sayang, karena tubuh yang terlalu lelah dan pikiran yang tidak tenang, kita sering mendapati diri bermimpi buruk saat tidur.

Agar setiap malam bisa tidur nyenyak dan mimpi indah sehingga di pagi hari kita terbangun dengan tubuh lebih fit serta perasaan bahagia, pastikan untuk selalu membaca doa sebelum tidur. Melansir dari laman nu.or.id, berikut doa sebelum tidur dan sesudah tidur agar tidur makin nyenyak serta mimpi indah.

Doa Sebelum Tidur

"Bismika Allahuma ahyaa wa bismika wa amuut" yang artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati.

Selain membaca doa di atas, disarankan agar kita juga membaca doa seperti surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Falaad dan surat An-Nass masing-masing sebanyak satu kali. Lanjutkan dengan membaca ayat Kursi sebanyak satu kali, membaca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah, surat Al-Kaafirun dan Al-Mulk serta As-Sajadah masing-masing satu kali. Kita juga disarankan untuk berwudhu atau mensucikan diri sebelum tidur.

Tak hanya sebelum tidur, saat bangun tidur Sahabat Fimela juga disarankan untuk membaca doa bangun tidur.

Doa Bangun Tidur

"Alhamdulillahilladzi ahyana ba'da maa a maa tanaa wa ilaihinnusuur" yang artinya: Segala puji bagi Allah telah menghidupkan kamu setelah kami mati (membangunkan kami dari tidur) dan hanya kepada-nya kami dikembalikan."

Semoga informasi ini bermanfaat. Usahakan untuk selalu berdoa setiap kali akan maupun setelah tidur. Tidur nyenyak juga harus disertai dengan mempersiapkan tempat tidur yang nyaman, bersih dan rapi. Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading