Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Kesehatan dari Yogurt

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau yogurt memiliki segudang manfaat apabila dikonsumsi. Kandungan probiotiknya memberi keuntungan bagi kesehatan pencernaan, begitu juga dengan kalsium dan nutrisi lainnya.

Yogurt bisa dikonsumsi dengan banyak cara. Bisa dimakan, dijadikan masker wajah, ataupun serum rambut. Di bawah ini sejumlah manfaat lain dari yogurt. Simak ya!

Membereskan masalah perut

Yogurt dapat menyeimbangkan hormon yang mendorong penurunan berat badan. Yogurt juga menurunkan kadar kolesterol, melancarkan pencernaan dan penyerapan makanan, sehingga baik untuk mencegah kegemukan.

Meredakan nyeri PMS

Nyeri PMS terkadang tidak bisa dihindari. Saat itu terjadi, lupakan snack gurih atau coklat yang biasanya diinginkan ketika PMS dan beralih lah ke yogurt! Kalsium di dalamnya sangat dibutuhkan oleh tubuh ketika PMS.

Memperkuat tulang

Tidak banyak produk yang benar-benar dapat memperkuat gigi dan tulang, tapi yogurt bisa memberikan manfaat itu karena kandungan kalsium dan phosphorous di dalamnya. Mengonsumsi yogurt secara rutin dapat mencegah osteoporosis dan arthritis saat menua.

Mengatur tekanan darah

Yogurt mengandung potassium yang mampu menghilangkan kelebihan sodium yang kita kumpulkan dari memakan camilan asin dan makanan cepat saji. Bersama dengan protein dan vitamin, potassium membantu mengatur tekanan darah.

Dengan manfaat demikian, tak heran kalau yogurt menjadi makanan yang ideal untuk jenis diet apapun!

Simak juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Liburan Akhir Tahun dengan Produk Kecantikan Koleksi Terbatas
Artikel Selanjutnya
Lewat Produk Kecantikan Dukung Perempuan Muda NTT untuk Mewujudkan Mimpinya