Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Diyakini Jika Ingin Bertemu dengan Jodoh Terbaik

Fimela.com, Jakarta Di usia yang matang, setiap perempuan tentu ingin memiliki hubugan cinta yang serius, seseorang yang bisa dijadikan calon suami dalam hidupnya. Namun ada kalanya bertemu jodoh atau cinta yang diinginkan tidak semudah seperti yang terjadi dalam film atau serial drama.

Bertemu jodoh tentu butuh usaha, namun tak banyak yang mengetahui bahwa ada tiga hal yang harus diyakini jika ingin bertemu dengan jodoh atau pasangan hidupmu. Berikut ini sekian hal yang perlu diyakini setiap orang jika ingin bertemu jodohnya.

1. Harus percaya pada diri sendiri dulu

Pikirkan konsep ini, untuk menemukan cinta yang baik, maka dirimu harus mencintai dan menghormati diri sendiri lebih dulu. Ingat kalimat what you give is what you get? Ketika dirimu memperlakukan diri sendiri dengan baik, seperti itu juga orang memperlakukanmu. Begitu pula jika dirimu selalu terjebak dengan hubungan yang tak kamu harapkan, mungkin kamulah yang memang memperlakukan dirimu dengan rendah.

2 dari 3 halaman

Keyakinan yang harus Dimiliki Jika Ingin Bertemu Jodoh

2. Percaya pada partner atau pasangan

Percayalah dulu padanya, seperti kamu percaya bahwa dirimu tak akan mengkhianatinya. Kriteria atau ekspektasi terlalu tinggi dan terlalu kaku hanya akan membuatmu sulit menemukan jodoh. Begitu pula punya pemikiran 'mampu mengubahnya menjadi lebih baik', jangan jadikan ini pedoman. Dirimu tak akan bisa mencintainya dengan apa adanya.

3. Harus percaya pada hubungan itu sendiri

Membangun rasa percaya bukan hanya sekedar dirimu ingin ia setia, namun percaya bahwa hubungan ini juga akan berhasil. Menjadi pribadi yang mampu menerima, berpikiran terbuka dan fleksibel. Mengesampingkan perbedaan kecil dan mau memperjuangkan hubungan cinta ini bersama.

Karena kesempatan cinta akan terbuka lebar berdasarkan apa yang kamu yakini tentang cinta itu sendiri. Mengubah apa yang ada di dalam dirimu, dan hubungan cintamu juga akan berubah.

3 dari 3 halaman

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Patah Hati Mengubah Otakmu Seperti Ini, Menurut Penelitian!
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Kamulah yang Jadi Penghalang Cintamu untuk Datang!