Sukses

Lifestyle

Alasan Olahraga Sebelum Buka Puasa bisa Turunkan Berat Badan Lebih Cepat!

Fimela.com, Jakarta Olahraga tetap menjadi aktivitas yang penting selama menjalankan puasa. Janagn mentang-mentang puasa kemudian jadi nggak olahraga smaa sekali. Waktu terbaik untuk olahraga selama puasa adalah di sore hari atau menjelang buka puasa.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Metabolism telah membuktikan hal ini dan banyak juga penelitian lain yang membuktikan hal yang sama. Namun tahukah bahwa ternyata olahraga sore hari menjelang buka puasa ternyata mampu menjadi kunci penting menurunkan berat badan dengan cepat?

Penelitian dari University of Bath di UK menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan jalan kaki selama 60 menit dalam keadaan perut kosong ternyata mengaktifkan gen-gen tertentu untuk meningkatkan tingkat pembakaran lemak yang tersimpan di dalam tubuh dibandingkan menggunakan karbohidrat.

Manfaat Olahraga Sore Hari Sebelum Buka Puasa

Olahraga saat perut kosong juga diketahui lebih efektif mengurangi simpanan lemak tubuh dan mengurangi berat badan lebih cepat dibandingkan mereka yang berolahraga setelah sarapan dengan makan makanan banyak mengandung karbohidrat.

Wah, jadi jangan ragu untuk tetap olahraga selama puasa ya Sahabat Fimela, terutama jika dirimu ingin menurunkan berat badan selama bulan Ramadan ini.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading