Sukses

Lifestyle

Puasa Gadget Saat Ramadan Agar Lebih Khusyuk Beribadah, Bisa Nggak?

Fimela.com, Jakarta Selain berpuasa dari makan dan minum sehari penuh, ada baiknya jika Sahabat Fimela juga mencoba puasa gadget. Nah, puasa gadget saat bulan Ramadan ini dimaksudkan agar lebih khusyuk dalam beribadah dan juga waktu bersama keluarga bisa lebih terasa berharga dan menyenangkan.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mencoba berpuasa gadget di bulan Ramadan.

Selain puasa Ramadan, ada baiknya berpuasa gadget juga.

  • Yang pertama adalah jangan membuka gadget saat bangun tidur. Biasanya saat bangun, barang pertama yang dicari adalah gadget. Mulai sekarang, coba kurangi kebiasaan ini.
  • Selanjutnya hindari menggunakan gadget saat sahur dan berbuka. Momen sahur dan berbuka adalah saat yang tepat bagi seluruh anggota keluarga untuk berkumpul. Manfaatkan waktu ini sebaik mungkin untuk berinteraksi dengan keluarga bukannya malah sibuk dengan gadgetmu sendiri. Makan bersama dan diselingi ngobrol ringan akan jadi momen yang tak terlupakan.
  • Alih-alih bermain gadget saat puasa, lebih baik perbanyak amalan untuk beribadah seperti membaca kitab suci Alquran atau mungkin beramal atau berbuka puasa bersama anak yatim. Manfaatkan momen penuh berkah dan juga banjir pahala ini dengan berbuat baik sebanyak-banyaknya.

Gadget memang akan sangat membantu hidup manusia. Tapi sebaiknya penggunaan gadget seperlunya saja dan jangan sampai menjadi budak teknologi.

Simak Video Ini Juga Yuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading