Sukses

Lifestyle

Agar Salat Tahajud Tak Terasa Berat, Lakukan Tips Ini Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Salah satu amalan yang benar-benar memiliki keutamaan di bulan suci ini adalah salat tahajud. Salat ini akan menghapus dosa, membuka pintu rejeki, pengabul doa, mendekatkan diri kepada Ilahi, dan masih banyak lagi. Sayangnya, amalan yang satu ini dirasa sangat berat karena harus dilakukan dini hari setelah tidur malam.

Lalu, bagaimana sih agar tak malas bangun untuk melakukan salat tahajud?

Yang pertama adalah niat.

Tahajud tak akan terasa berat selama kita telah memantapkan niat untuk melakukannya malam nanti. Tanamkan dalam diri kamu untuk bangun dari tidur dan menunaikan tahajud.

Setelah bangun segeralah untuk mengambil air wudhu. Air dingin akan segera membuatmu bangun dan tak mengantuk lagi. Ini akan membantu agar lebih terjaga.

Jika terasa berat, Sahabat Fimela bisa mengerjakan salat ini setelah sahur. Saat bangun tidur, segera ambil air wudhu atau sekedar cuci muka kemudian makan sahur seperti biasa. Tunaikan salat tahajud sambil menunggu subuh tiba. Ini akan membuat salat tahajud terasa lebih ringan karena dilakukan sembari menanti waktu subuh datang.

ak akan kata susah bangun untuk menunaikan salat tahajud dan sahur selama bulan Ramadan jika niat di dalam hatimu sungguh-sungguh. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bullying Bukan Akhir Segalanya, Aku Telah Membuktikannya
Artikel Selanjutnya
Agar Tidak Pahit, Rebus Daun Pepaya dengan Tambahan Daun Ini