Sukses

Lifestyle

4 Cara Menikmati Liburan Ramadan dengan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Tidak memiliki rencana mudik untuk libur lebaran tahun ini? Tapi masih bingung menghabiskan liburan bersama keluarga, apalagi Ramadan tahun ini momennya bertepatan dengan musim liburan sekolah.

Tak perlu khawatir, sahabat Fimela masih bisa menghabiskan libur lebaran menyenangkan dengan melakukan empat aktivitas seru ini. Penasaran apa saja? Yuk simak!

1. Escape room

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan, terhindar dari panasnya matahari di tengah bulan Ramadan. Tantang pengetahuan dan kreativitasmu dalam menyelesaikan berbagai misteri di Pandora Experience, atau bermain peran sebagai detektif dan selesaikan misteri dan teka-teki di Escape Hunt Experience.

2 dari 3 halaman

2. Museum

Museum dapat memberikan pengalaman yang menarik untuk keluargamu pada bulan Ramadan. Salah satunya adalah Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Beri anakmu pengalaman seru dan berkesan untuk melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional.

3. Perpustakaan

Ajaklah keluargamu ke perpustakaan untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng dan fantasi, sembari menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri.

Dikenal sebagai perpustakaan nasional tertinggi di dunia dengan total 27 lantai, Perpustakaan Nasional Indonesia di Jakarta adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan ribuan koleksi buku, kalian juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap ke Monumen Nasional (Monas). Lokasinya juga mudah diakses dengan transportasi umum seperti Busway dan MRT Jakarta yang baru saja diresmikan.

4. Staycation

Masih bingung kemana membawa buah hati selama liburan sekolah di kala Ramadan? Kenapa tidak mencoba staycation (stay vacation), konsep liburan singkat cukup dengan menginap di hotel di kota tempat tinggal yang kini tengah menjadi tren. Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel bisa menjadi pilihan aktivitas yang sangat menyenangkan. Nyaman bukan?

Dengan menginap di OYO bisa memilih berbagai pilihan akomodasi terstandarisasi di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Statistik OYO menunjukkan bahwa satu akomodasi OYO terpesan setiap 7.24 detik selama bulan Ramadan, dimana Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung adalah destinasi yang paling sering dikunjungi oleh pelanggan OYO di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Perawatan Tubuh Selama Bulan Puasa dengan Bahan Alami
Artikel Selanjutnya
Memaafkan Kekasih yang Selingkuh, Berdamai dengan Sakitnya Dikhianati