Sukses

Lifestyle

5 Makanan Buka Puasa Ini bisa Dimakan dalam Porsi Besar Tanpa Membuatmu Kegemukan

Fimela.com, Jakarta Selama menjalani puasa sebulan penuh di Bulan Ramadan, salah satu hal yang paling sering dikhawatirkan banyak perempuan adalah naiknya berat badan. Karena kurangnya olahraga dan banyak makan berbagai macam makanan tanpa menghitung kalori, pada akhirnya angka timbangan jadi bertambah.

Tak ingin hal ini terjadi slaah stau hl yang perlu dilakukan adalah pintar-pintar memilih makanan berbuka yang rendah kalori dan bisa dimakan dalam porsi besar tanpa khawatir membuatmu gendut, ladies. Ini sekian makanan yang bisa dimakan lebih banyak buka tanpa membuatmu cepat gemuk.

1. Kentang rebus: Tingginya serat dan karbohidratnya akan membuat perut kenyang lebih lama. Uniknya, penelitian menemukan bahwa kentang yang sudah didinginkan dan baru dimakan akan meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan kalori yang dikandungnya.

Makanan Rendah Kalori untuk Buka Puasa

2. Telur rebus: Telur bukan hanya tinggi serat tapi sumber protein dan lemak yang mengenyangkan dan sangat sehat menjaga berat badan ideal. Makan 1-2 telur rebus sudah mampu mengenyangkan perut dan mencegahmu ngemil.

3. Ikan: Ikan umumnya rendah lemak dan inilah kelebihannya dibandingkan daging ayam maupun sapi. Jika sedang diet, ikan adalah pilihan lauk yang tepat. Asal tidak digoreng, aklori ikan tetap rendah dan bisa dimakan dalam porsi besar dengan nutrisi yang lengkap.

4. Sayuran: Sudah jelas bahwa sayuran adalah makanan tinggi serat yang bisa dimakan lebih banyak kapan saja. Jika memungkinkan, tak pelru lagi makan nasi saat berbuka dan bisa tetap kenyang hanya makan sayuran.

5. Buah asam: Buah-buahan dengan rasa asam seperti jeruk, lemon, anggur dan strawbery, adalah buah-bauhan yang mengandung kalori endah sehingga bisa dimakan lebih banyak tanpa takut kegemukan. Bagi yang tahan dengan makanan asam, silahkan saja.

Itu dia sekian makanan sehat mulai dari yang mengenyangkan, tinggi nutrisi hingga rendah kalori yang bisa dikonsumsi saat buka puasa dalam porsi besar tanpa takut jadi kegemukan. Selalu pilih makanan terbaik saat buka puasa ya Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading