Sukses

Lifestyle

3 Infused Water Segar Pengganti Minuman Manis saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Minum air putih saja mungkin terasa kurang memuaskan bagi beberapa orang, tak peduli bagaimanapun dibilang air putih adalah minuman yang baik untuk kesehatan. Karenanya, banyak yang memilih buka puasa dengan minum minuman dingin dan manis untuk menghilangkan dahaga, padahal itu tidak sehat!

Sebagai ganti minuman manis, coba bereksperimen dengan infused water, deh. Mungkin sedikit rasa yang ringan bisa mendorong kamu untuk lebih banyak minum air putih.

Berikut ini Fimela berikan rekomendasi infused water yang cocok untuk dikonsumsi saat buka puasa selama ramadan, karena bahan-bahannya ampuh menghidrasi tubuh. Simak, ya!

2 dari 4 halaman

Mawar, lemon, dan strawberry

Selain rasanya menyegarkan, perpaduan ketiga bahan ini juga akan membuat infused watermu tampak menarik, bahkan instagram-worthy! Minum infused water dengan bahan mawar, lemon dan strawberry ampuh menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Semangka dan air kelapa

Air kelapa mampu mengembalikan ion tubuh yang hilang ketika dehidrasi, semangka juga mengandung banyak sekali air yang cukup untuk menopang kebutuhan tubuh. Masih meragukan khasiat infused water satu ini untuk menyegarkan tubuh setelah seharian berpuasa?

3 dari 4 halaman

Mentimun dan daun mint

Infused water yang satu ini sudah banyak dicoba, karena memang ampuh menghapus dahaga. Mentimun kaya cairan dan memiliki rasa menyegarkan, ditambah sedikit sensasi dingin dari daun mint, kamu akan merasa pulih di gelas pertama!

Dicoba di rumah ya, Sahabat Fimela. Ingat, kita dianjurkan untuk minum 8 gelas sehari. Selama puasa, minum dua gelas saat sahur, dua gelas saat berbuka, dan 4 gelas di malam hari sampai menjelang tidur. 

4 dari 4 halaman

Simak juga video berikut

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Indahnya Berbagi Isi Kulkas Selama Ramadan di Dubai
Artikel Selanjutnya
7 Tayangan Seru untuk Ngabuburit Bersama Keluarga