Sukses

Lifestyle

Kunyah Makanan Perlahan Jadi Kunci Berbuka Tak Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Puasa sangat menyehatkan jika dilakukan dengan benar. Sejatinya puasa memiliki banyak sekali manfaat kesehatan seperti menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, dan memangkas berat badan. Sayanganya, ini semua akan percuma jika saat berbuka kita makan secara berlebihan.

Banyak sekali orang yang susah mengendalikan nafsu makan setelah berbuka puasa. Nah, ternyata ada satu kunci agar tak berlebihan saat berbuka. Tipsnya adalah kunyah makanan secara perlahan.

Rahasianya sangat simple.

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan saat berbuka adalah mengunyah dan menelan makanan terlalu cepat dalam kondisi yang masih kasar. Selama berpuasa perut dalam keadaan kosong. Pencernaan pun bekerja dengan lebih lambat.

Saat berbuka jangan mengunyah makanan terlalu cepat dan menelannya dalam bentuk kasar. Pencernaan akan kaget dan bekerja ekstra untuk mencerna makanan.

Kunyah makanan secara perlahan dan jangan terburu-buru. Mengunyah perlahan akan membantu mengontrol nafsu makan berlebihan. Sinyal rasa kenyang biasanya akan sampai ke otak dalam waktu 15-20 menit. Nah, dengan makan secara perlahan, Sahabat Fimela akan mendapatkan perasaan kenyang yang sama meski porsi yang masuk dalam perut sedikit.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading