Sukses

Lifestyle

Hijrah dari Hati di Bulan Ramadan Lewat Dream Camp

Fimela.com, Jakarta Ramadan menjadi momen tepat untuk merefleksikan dan mengoreksi diri untuk menjadi pribadi lebih baik lagi. Lewat event Dream Camp yang digelar laman gaya hidup Muslim Dream.co.id, mengajak sejumlah komunitas hijab dan muslim untuk membuka wawasan dan berbagai kajian Islami.

Salah tentang istilah hijrah untuk menjadi lebih baik lagi. Proses terberat untuk mengubah diri yaitu menjaga diri dari rasa iri di hati.

Menurut Psikolog Analisa Widyaningrum, iri menjadi hal terberat karena terkait dengan pengambilan keputusan dan perasaan. Salah satu contoh konkret yang sering dialami adalah keputusan untuk ikut bahagia saat melihat orang lain senang.

"Saya menyebutkanya 4S. Senang lihat orang lain susah, susah lihat orang lain senang," ujar Analisa di acara Ramadan Dream Camp di Soehanna Hall, Jakarta, Sabtu (11/5).

 

 

"Biar Bisa Benar-Benar Hijrah"

Acara ini pun disambut baik oleh anggota-anggota komunitas yang mengikutinya. Mereka berharap bisa membawa pulang banyak ilmu bermanfaat di bulan Ramadan.

"Biar benar-benar bisa hijrah ikut acara ini," ujar salah seorang peserta Nur Annisa.

Dream Camp Jakarta menjadi event kedua setelah sebelumnya digelar di Subang. Bahasan lain yang ditunggu para peserta  adalah paparan tentang sedekah digital oleh aplikasi uang digital, Dana.

"Mudah-mudahan Dream Camp bisa jadi acara tahunan Dream," harap Pemimpin Redaksi Dream.co.id Ismoko Widjaya.

Simak Video Pilihan Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading