Sukses

Lifestyle

4 Kolak Super Enak Menggugah Selera Sebagai Takjil Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Tak terasa hari ini umat muslim telah sampai pada hari ke 8 bulan Ramadan. Puasa Ramadan sendiri identik dengan menu buka puasa yang manis dengan cita rasa menggugah selera. Ada banyak menu manis yang bisa melepas dahaga sekaligus mengenyangkan sebagai menu buka puasa. Salah satunya kolak.

Apakah Sahabat Fimela termasuk seseorang yang suka dengan menu kolak untuk berbuka puasa? Kolak apa yang jadi favoritmu? Melansir dari laman briliocious.brilio.com, ada beragam kolak yang bisa memanjakan lidah saat berbuka puasa. Berikut di antaranya.

Kolak Pisang

Siapapun pasti tahu kolak yang satu ini. Kolak pisang merupakan kolak favorit hampir semua orang. Rasanya yang manis, gurih dan menggigit menjadikannya sebagai menu terbaik untuk mengawali berbuka puasa.

Macam-macam Kolak

Kolak Ubi Jalar

Ubi jalar juga bisa diolah menjadi kolak yang sangat lezat dan menggugah selera. Tak hanya lezat, kolak ubi jalar juga kaya nutrisi serta manfaat buat kesehatan. Kolak ini bahkan cukup mengenyangkan. Rasa manis kuah kolak dipadukan dengan ubi yang empuk, manis dengan aroma khas membuat siapapun tak bisa menolak kelezatan kolak ubi jalar.

Kolak Labu

Kolak selanjutnya ada kolak labu. Labu bisa dimasak menjadi kolak yang super lezat, menggugah selera dan pastinya sehat. Sama seperti membuat kolak pisang dan kolak lainnya, kolak labu hanya cukup waktu sebentar untuk membuatnya.

Kolak Kolang-kaling

Kolang-kaling menjadi salah satu bahan makanan yang bisa dimasak menjadi kolak lezat selanjutnya. Rasa kolang-kaling yang khas dan dipadukan dengan kuah gula serta santan kolak yang manis, ini menjadikan kolak kolang-kaling idola banyak orang.

Itulah beberapa kolak khas Indonesia yang enak dan lezatnya menggugah selera. Selain kolak di atas, masih ada banyak kolak lain seperti kolak singkong, kolak candil ketan, kolak ketan dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak kolak yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu?

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading