Sukses

Lifestyle

Jadikan Ramadan Makin Berkah dengan Memperbanyak Sedekah

Fimela.com, Jakarta Sudahkah dirimu bersedekah hari ini? Berapa banyak harta kekayaanmu yang telah dirimu sedekahkan Sahabat Fimela? Seberapa sering dirimu bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain?

Di bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan ini yakni bulan Bulan Ramadan, umat Islam disarankan untuk berlomba-lomba menebar kebaikan. Salah satu kebaikan tersebut adalah bersedekah. Banyak sedikit sedekah yang kita keluarkan selama sedekah itu ikhlas, itu akan mendatangkan keberkahan dan pahala mengesankan tersendiri ke kita.

2 dari 3 halaman

Keutamaan Sedekah

Allah SWT akan memuliakan orang-orang yang gemar bersedekah. Allah telah menjanjikan banyak keutamaan dan kebaikan bagi mereka yang tulus ikhlas bersedekah. Salah satu keutamaan tersebut adalah dilipatgandakannya rezekinya sehari-hari.

Mengurangi sebagai harta untuk sedekah tak akan membuat harta berkurang bahkan habis. Sebaliknya, sedekah ini akan mendatangkan banyak rezeki lainnya. Ini juga akan mendatangkan banyak kebaikan serta kebaikan. Sedekah bahkan bisa menghapus dosa-dosa yang telah seseorang lakukan.

Rasulullah SAW bersabda, "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR. Tirmidzi).

Selain dihapuskannya dosanya, orang-orang yang gemar bersedekah juga akan mendapat kedudukan tinggi di dunia maupun akhirat. Rasulullah SAW bersabda, "Orang memberikan, menyumbangkan dua harta di jalan Allah maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga: "Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan. "Jika ia berasal dari golongan orang-orang yang suka mendirikan salat, ia akan dipanggil dari pintu salat, yang berasal dari kelangan mujahid akan dipanggil dari pintu jihad, jika ia berasal dari golongan yang gemar bersedekah akan dipanggil dari pintu sedekah." (HR Bukhari dan Muslim).

Ketika kita bersedekah di bulan Ramadan, ini akan melipatgandakan pahala dan rezeki kita. Bersedekah di bulan Ramadan juga akan membantu banyak orang untuk merasakan kebahagiaan. Mengingat begitu dahsyatnya berkah serta pahala sedekah, mari sama-sama memperbanyak sedekah di bulan yang penuh kemuliaan ini.

Tak hanya di bulan Ramadan, sebaiknya sedekah juga dilakukan setiap kali kita mendapat rezeki dari Allah SWT. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan.

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Puasa 9 Ramadan 2019 untuk DKI Jakarta, Surabaya dan Medan
Artikel Selanjutnya
Kereta Api Bukan Satu-Satunya Pilihan, Ini Alternatif Kendaraan untuk Mudik ke Jawa Lewat Jalur Darat