Sukses

Lifestyle

Agar Tak Kelelahan, Perhatikan Ini Jika Ingin Olahraga saat Puasa!

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan tidak mencegah seseorang untuk tetap bisa olahraga dan menjaga kebugaran tubuh. Waktu terbaik untuk olahraga tentu adalah sore hari menjelang waktu berbuka. Namun olahraga seperti apa yang sebaiknya dilakukan dan berapa lama waktu olahraga yang pas agar bisa mendapat manfata sehatnya dan tidak mengganggu waktu puasa?

Menurut Dr Farah Gilani seperti dikatakannya dalam Medicspot, orang yang berpuasa sebaiknya tidak menambah intensitas olahraganya selama bulan puasa, dan mengurangi lama waktu olahraga dari waktu olahraga pada umumnya, seperti dilansir dari Virgin Media Television.

 

2 dari 3 halaman

Aturan Olahraga Saat Puasa

Jika misalnya waktu olahraga yang sering dilakukan adalah 60 menit, cukup mengambil 30 menit atau 25 menit saja dengan intensitas olahraga ringan hingga sedang agar bisa menyesuaikan kondisi tubuh saat puasa.

Olahraga yang baik selama puasa bisa berupa jalan kaki, bersepeda, stretching sederhana selama 15 menit, pilates, yoga dan bahkan meditasi. Olahraga seperti yoga dan meditasi bukan hanya bisa menjaga kebugaran tubuh tapi juga mampu melepaskan stres dan meningkatkan kualitas tidur di malam hari.

Seperti yang kita ketahui bahwa siklus tidur mengalami sedikit perubahan selama bulan Ramadan, jadi waktu tidur yang berkualitas tentu dibutuhkan. Nah, kini sudah tak ad alasan lagi tidak olahraga selama puasa kan, Sahabat Fimela?

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar Sabar dengan Memilih Memaafkan daripada Mempermasalahkan
Artikel Selanjutnya
Selain Kurma, Ini 5 Makanan Favorit Rasulullah SAW untuk Buka Puasa