Sukses

Lifestyle

Kabar Baik, Pecinta Kopi Punya Harapan Hidup Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Tidak lengkap rasanya menjalani aktivitas tanpa mengonsumsi segelas kopi. Setidaknya hal ini yang dirasakan oleh masyarakat urban dengan aktivitas padat. Dengan mengonsumsi kopi, seseorang akan mendapatkan tambahan energi karena kafein yang terkandung di dalamnya memicu jantung lebih cepat.

Kabar baiknya melansir dari Independent pada Rabu (15/5/2019) minum sedikitnya dua cangkir kopi sehari dapat meningkatkan harapan hidup hingga tahun. Penelitian yang dipublikasikan di European Journal of Epidemiology mencatat bahwa minum kopi memiliki hubungan terbalik dengan semua penyebab kematian.

 

Manfaat meminum kopi

Menurut para peneliti justru konsumsi kopi moderat yang berkisar pada dua hingga empat cangkir sehati dikaitkan dengan penurunan semua penyebab kematian. Selain itu, minum kopi juga mengurangi risiko berkembangnya kanker, diabetes, hingga penyakit pernapasan.

Dari temuan tersebut, Astrid Nehlig yang merupakan seorang direktur penelitian di Institut Nasional Kesehatan dan Penelitian Medis Prancis mengatakan bahwa agak sulit untuk menghitung secara presisi bahwa minum kopi memiliki kemungkinan menambah beberapa tahun lagi usia seseorang. Peningkatan kewaspadaan dari minum kopi menjadi alasan yang cukup masuk akal dari pernyataan ini.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Baik, Ini Efek Kesehatan Jika Berlebihan Minum Kopi
Artikel Selanjutnya
Ternyata Orang Bisa Mengalami Overdosis Minum Kopi, Ini Gejalanya