Sukses

Lifestyle

7 Masakan Khas Indonesia yang Wajib Ada Saat Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Tak terasa umat muslim telah di penghujung bulan Ramadan dan beberapa hari ke depan akan sampai pada hari yang sangat ditunggu-tunggu yakni Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya Ramadan yang memiliki banyak hal menarik di dalamnya, Hari Raya juga memiliki banyak hal menarik di dalamnya salah satunya adalah menyoal kulinernya.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa masakan khas yang wajib ada di Hari Raya. Masakan tersebut bahkan seolah menjadi masakan yang wajib di meja makan di Hari Raya. Penasaran apa saja masakan yang wajib ada saat Hari Raya? Simak yang berikut ini.

Ketupat

Masakan pertama yang nyaris tak pernah terlewatkan saat Hari Raya adalah ketupat. Hampir di semua rumah akan menyediakan ketupat baik di Hari Raya pertama hingga Hari Raya Ketupat setelah puasa syawal selama 6 hari. Ketupat akan disajikan bersama berbagai masakan lezat lainnya.

Opor Ayam Hingga Rendang

Opor Ayam

Opor ayam juga menjadi salah satu masakan khas Indonesia yang wajib ada di Hari Raya. Opor ayam seolah menjadi menu yang tak boleh dilewatkan saat Hari Raya.

Semur Daging

Masakan selanjutnyan yang juga wajib ada saat Hari Raya adalah semur daging. Semur daging menjadi menu yang sangat menggugah selera apalagi ketika menu ini disantap bersama keluarga besar tercinta.

Rendang

Bagi beberapa orang, mereka menjadikan rendang sebagai menu wajib Hari Raya. Rendang dinilai sebagai masakan mewah yang tak hanya enak tetapi juga bisa memberikan kehangatan tersendiri saat santap makan siang bersama keluarga tercinta di Hari Raya Idul Fitri.

Sambal Goreng Ati dan Dua Lainnya

Soto

Soto juga menjadi masakan yang wajib ada saat Hari Raya. Soto dinilai sebagai menu masakan yang cocok untuk lidah siapa saja. Soto juga bisa disajikan untuk anggota keluarga yang cukup banyak jumlahnya di rumah.

Sambal Goreng Ati Kentang

Masakan selanjutnya yang wajib ada di Hari Raya Idul Fitri adalah sambal goreng ati kentang. Menu ini menjadi menu yang sangat menggugah selera apalagi jika disantap bersama ketupat.

Gulai Kambing

Gulai kambing adalah masakan yang juga sering disajikan saat Hari Raya Idul Fitri. Gulai kambing ini biasanya disajikan bersama nasi putih hangat maupun irisan ketupat. Gulai kambing adalah menu yang disukai oleh banyak orang.

Itulah beberapa masakan khas Indonesia yang seolah wajib ada saat Hari Raya Idul Fitri, Dari sekian banyak masakan yang ada, mana nih yang biasa ada di rumahmu saat Hari Raya Sahabat Fimela? Atau, dirimu punya masakan khas lain yang tak kalah lezat pun menggugah selera? Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan dan selamat menyambut Hari Raya.

Simak Juga Video Berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading