Sukses

Lifestyle

Sering Pijat Refleksi? Ini yang Perlu Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Apa pijat refleksi menjadi salah satu pelarianmu ketika lelah beraktivitas seharian? Pijat refleksi adalah jenis terapi alternatif yang didasarkan pada titik-titik berbeda di kaki dan tangan, sesuai otot atau organ tertentu dalam tubuh.

Ahli refleksi akan memberikan tekanan pada titik-titik tersebut untuk melepaskan ketegangan, meningkatkan sirkulasi, dan kesehatan di area tubuh terkait. Contoh ketika kamu memiliki masalah jantung, ahli refleksi akan fokus pada area tengah kaki, seperti dilansir dari purewow.com, Kamis (16/5/2019).

Pertanyaannya, apakah pijat refleksi benar-benar bermanfaat? Jawabannya, ya dan tidak.

Sayangnya, hanya sedikit bukti ilmiah yang mendukung teori bahwa menyentuh area tertentu pada kaki dapat mempengaruhi bagian tubuh tertentu. Namun, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pijat refleksi dapat membuat seseorang lebih relaks dan menurunkan tingkat stres.

 

Pijat refleksi

Pijat refleksi biasanya mengharuskan kamu melepas sepatu dan kaus kaki dan duduk atau berbaring dalam posisi yang nyaman. Ahli refleksi akan memberi tekanan pada area kaki sesuai dengan toleransi rasa sakit dan masalah yang terjadi pada tubuh selama 30 sampai 60 menit.

Haruskah dilakukan? Jika kamu merasa membutuhkannya, maka lakukanlah, pastikan untuk melakukan pijat refleksi dengan seorang ahli atau profesional bersertifikat.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Manfaat Pijat Khas Cina untuk Kecantikan Wajah