Sukses

Lifestyle

Bye Gummy Smile, Makin Percaya Diri dengan Senyum Cantik Tanpa Pamer Gusi

Fimela.com, Jakarta Outfit dan make up yang digunakan sudah terlihat on point. Tapi, penampilan bakal tetap kurang memesona kalau senyum yang mengembang di wajah nggak maksimal. Bukan rahasia lagi kalau senyuman yang sempurna adalah salah satu hal yang bisa bikin kamu terlihat makin cantik dan percaya diri selama beraktivitas.

Jadi bisa dibayangkan dong, kalau gigi yang terlihat kusam atau makanan yang nyempil di sela gigi saja bisa bikin kamu jadi kurang percaya diri, apalagi kalau mengalami masalah lainnya? Salah satu yang sering mengganggu penampilan adalah gummy smile alias senyuman yang terlalu menampilkan gusi. Sudah tahu fakta penting tentang gummy smile berikut ini, Sahabat Fimela?

Ups, Senyum Terlalu Pamer Gusi Nih!

 

Waktu lagi melihat-lihat foto di dalam smartphone, pernah nggak sih merasa kalau senyum yang ditampilkan terlalu memperlihatkan gusi? Kalau iya, tandanya kamu mengalami kondisi kesehatan yang disebut gummy smile. Istilah ini adalah sebutan saat gusi terlihat sekitar 3-4 mm di atas gigi waktu sedang tersenyum. Kelihatannya sepele, tapi senyuman yang terlalu didominasi oleh gusi bisa mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang.

Apa Sih Penyebabnya?

Kehadiran gummy smile memang sering bikin nggak pede. Kondisi ini sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal. Faktor genetik adalah salah satu yang menjadi penyebab seseorang memiliki gummy smile. Selain itu, kebersihan gigi dan mulut yang buruk bisa menyebabkan akumulasi plak terus-menerus sehingga terjadi peradangan/infeksi pada gusi. Gummy smile juga bisa terjadi pada pasien yang melakukan perawatan ortodontik atau kawat gigi dengan kebersihan gigi dan mulut kurang terjaga.

Bye Gummy Smile!

Merasa terganggu dengan kehadiran gummy smile? Seiring perkembangan dunia kedokteran, kini ada solusi buat mengatasinya kok. Pemilik gummy smile bisa melakukan prosedur terapi Gingivektomi, yaitu bedah periodontal yang tujuannya untuk membuang jaringan gusi berlebih dan kantong gusi yang nggak sehat. Dalam beberapa kasus, prosedur ini perlu diikuti dengan tindakan gingivoplasti untuk memperbaiki kontur gusi agar terlihat lebih baik.

Selain untuk mengatasi gummy smile, Gingivektomi juga bisa dilakukan untuk beberapa kasus lain. Misalnya pembesaran gusi akibat penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka panjang yang menyebabkan pertumbuhan gusi secara berulang. Ingin melakukan prosedur Gingivektomi untuk mengatasi gummy smile yang mengganggu? Nggak perlu bingung memilih rumah sakit yang tepat. Langsung saja konsultasikan kebutuhanmu dengan tim dokter dari RS EMC.

RS EMC memiliki tim dokter spesialis gigi yang profesional di bidangnya. Mereka siap memberikan perawatan terhadap masalah yang berkaitan dengan kesehatan gigi, gusi, dan struktur di sekitar wajah serta rahang sedini mungkin. Perawatannya pun didukung dengan teknologi terkini sehingga memberikan jaminan hasil terbaik untuk para pasien di RS EMC.  Salah satunya adalah drg. Renaldy Sartiono, Sp. Perio, yang praktek di RS EMC Tangerang setiap Senin dari pukul 12.00 – 15.00 WIB dan Rabu pada pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Jangan lupa lakukan pengecekan rutin minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi untuk mencegah masalah kesehatan gigi dan mulut yang lebih parah. Yuk, saatnya ucapkan selamat tinggal pada gummy smile dengan melakukan perawatan gigi di RS EMC! Info lebih lengkap klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Enaknya Memanjakan Diri Saat Ngabuburit
Artikel Selanjutnya
Senyum Baru untuk Indonesia, Ajak Milenial Berbagi Berkah di Bulan Ramadan