Sukses

Lifestyle

Sedang Dilanda Galau, Lantunkan Doa Ini Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Perasaan galau merupakan perasaan yang sering kita alami. Ketidakpastian akan masa depan sering kali menjadi penyebab dari kegalauan di hati. Cinta yang tak kunjung tersampaikan juga sering kali menjadi penyebab dari perasaan galau di dalam hati.

Galau bisa membuat perasaan seseorang menjadi tak tenang, resah, takut dan gelisah. Galau juga bisa membuat seseorang berpikir negatif akan masa depan maupun segala sesuatu tentang dirinya sendiri. Jika galau tidak diatasi dan diredakan dengan baik, tentu ini akan sangat buruk buat kesehatan fisik pun psikis.

Untuk mengusir perasaan galau, dilanda dari laman liputan6.com, ada doa yang perlu kita lantunkan ke hadirat Allah SWT. Mumpung saat ini bertepatan dengan bulan Ramadan, mari perbanyak melantunkan doa ini agar terhindar dan disembuhkan dari rasa galau yang tak karuan.

2 dari 3 halaman

Doa Meredakan Rasa Galau

" Allahumma inni 'abduka ibnu abdika ibnu ammatika naashiyatii biyadika, maa dli fiyya khukmuka, 'adlun fiyya qodloouka, as aluka bikullisminn huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au 'allamtahu akhadann min kholqika, au anzaltahu fii kitaabika, awista'tsarta bihi fii 'ilmilghoibi 'indaka, antaj'alal quraana robii'a qolbii, wa nuura shod'rii, wa jalaa khuznii, wadzahaaba hammii."

Artinya: Ya Allah, sungguh aku ini adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, anak dari hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu, ketentuan-Mu berlaku pada diriku, keputusan-Mu adil terhadapku, Aku memohon kepada-Mu dengan semua nama yang merupakan milik-Mu, nama yang engkau lekatkan sendiri untuk menamai diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang di antara hamba-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu ghaib di sisi-Mu, agar Engkau menjadikan Alquran sebagai penyejuk hatiku, cahaya dadaku, penghilang kesedihanku dan pelenyap keresahanku."

Sahabat Fimela, lantunkan doa tersebut untuk menghindari dan mengatasi galau di hati. Selain melantunkan doa di atas, penting bagi kita untuk memperbanyak ibadah, berdzikir dan berpikir positif di setiap waktunya.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rutinitas Puasa yang Membuat Kulit Beregenerasi Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatasi Kue Kering yang Melempem