Sukses

Lifestyle

Memasak Menu Lebaran Idul Fitri Lebih Mudah dengan Peralatan Dapur Ini

Fimela.com, Jakarta Pada Hari Raya Idul Fitri, biasanya kamu akan disibukkan dengan memasak berbagai menu hidangan khas Lebaran. Mulai dari ketupat, opor ayam, rendang, hingga kue-kue kering. Tentu aktivitas memasak menjadi lebih melelahkan daripada sebelumnya. Untuk itu dibutuhkan peralatan masak yang multifungsi sehingga memudahkan kamu mempersiapkan hidangan khas Idul Fitri. 

Seperti peralatan masak yang direkomendasikan brand furnitur asal Swedia, IKEA. Melansir dari Ikea, Jumat (17/5), Fimela merangkum beberapa peralatan dapur multifungsi yang bisa kamu siapkan menjelang Lebaran di rumah. Berikut peralatan dapur yang membuat momen memasakmu di Hari Raya Idul Fitri lebih mudah dan singkat.

1. Wajan untuk setiap sajian

Memiliki wajan yang bisa digunakan untuk semua sajian tentu akan memudahkan proses memasakmu. Kamu bisa masak rendanng, opor, hingga gulai dengan satu buah wajan. Seperti wajan IDENTISK ini yang terbuat dari aluminium. Wajan ini menghasilkan panas yang merata sehingga makanan matang dari segala arah.

Memiliki lapisan anti-lengket sehingga memungkinkan kamu untuk menggoreng dengan sedikit minyak tanpa takut makanan menempel pada permukaan wajan. Wajan ini juga dilengkapi dengan tutup untuk memastikan makanan lebih cepat matang, sehingga kamu dapat menghemat waktu, energi, dan biaya.

2. Hemat lebih banyak waktu dan energi

Terlalu banyak bahan makanan yang harus direbus, kamu bisa menggunakan sisipan rebusan dari STABIL. Peralatan memasak ini memungkinkan kamu untuk merebus bahan-bahan yang berbeda sekaligus dalam satu panci.

Selain itu, gagangnya juga dapat dilepas, sehingga mudah untuk diangkat tanpa takut terasa panas. Memasak dengan efisien berarti kamu dapat menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga saat momen Hari Raya Idul Fitri.

 

Memasak menu Lebaran lebih mudah

3. Merebus dan mengukus sekaligus

Memasak secara efisien adalah kunci menyiapkan jamuan Lebaran. Dengan sisipan pengukus, kamu dapat merebus dan mengukus makanan dalam waktu bersamaan. Cukup letakkan sisipan pengukus di atas panci dan lihat bagaimana peralatan memasak ini membantu kamu menyiapkan menu Lebaran dengan mudah.

Selain menghabiskan waktu lebih sedikit di dapur, yang lebih penting, kamu dapat menghemat energi. Sehingga kamu dapat menyajikan makanan lebih cepat sebelum keluarga dan kerabat datang. Selamat mencoba sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading