Sukses

Lifestyle

Vaseline Healing Project Buat Ramadan Warga di Lokasi Rawan Bajir Nyaman

Fimela.com, Jakarta Setelah tahun lalu membantu memperbaiki kulit lebih dari 300 warga di wilayah Bangkalan, Madura dan Gunung Sinabung, tahun ini brand perawatan kulit ternama Vaseline kembali menggelar The Vaseline Healing Project di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Wilayah tersebut dipilih karena masih tingginya jumlah penderita gangguan kulit, salah satunya disebabkan bajir rob atau banjir akibat naiknya gelombang pasang.

Maka program yang diselenggarakan ketiga kalinya di Indonesia digelar di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru dengan berkolaborasi bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta. Program yang digelar di bulan Ramadan ini juga membantu warga untuk menjalani ibadah semakin nyaman.

"The Vaseline Healing Project dapat membantu masyarakat Kecamatan Penjaringan untuk menikmati hidup yang lebih berkualitas dengan kulit yang sehat. Terutama di bulan Ramadan sehingga mereka dapat beribadah dengan lebih khusyuk dan nyaman," ujar Brand Manager Vaseline Mahnessa Siregar.

Salah satu produk legendari dari Vaselin yaitu Vaseline Repairing Jelly menjadi andalan untuk memperbaiki kondisi kulit warga yang berada di wilayah sasaran. Kandungan petrolatum di dalam Vaselin Repairing Jelly dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara, sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya.

 

Khasiat Vaseline Repairing Jelly

Selain itu, Vaseline Repairing Jelly juga dapat mengurangi penguapan air dari permukaan kulit sehingga memudahkan lapiran epidermis kulit berfungsi secara normal.

“Sebagian masyarakat di Kecamatan Penjaringan masih mengabaikan gangguan kulit yang mereka alami dan tidak menganggapnya sebagai hal yang berbahaya. Padahal, gangguan kulit yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat akan menjadi lebih sulit disembuhkan dan berpotensi mengganggu kualitas hidup secara keseluruhan,” timpal dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV.

Berbagai penyakit yang biasanya ditimbulkan musibah banjir adalah penyakit kulit. Di antaranya infeksi bakteri, infeksi jamur, dermatitis, atau eksim.

 

Nycta Gina Ikut Partisipasi

Program kali ini juga melibatkan lebih dari 100 relawan yang terdiri dari dokter spesialis anggota PERDOSKI Cabang Jakarta, karyawan Unilever Indonesia, hingga sosok selebritas, Nycta Gina.

"Senang sekali di bulan baik ini saya mendapat kesempatan membantu sekaligus berbagi pengetahuan tentang perilaku hidup bersih dan sehat bagi warga kecamatan Penjaringan. Sebagai seorang ibu sekaligus dokter, saya memahami hidup sehat diawali dengan kebiasaan sehat pula," tandasnya.

#GrowFearless with FIMELA 

Loading