Sukses

Lifestyle

4 Cara Menemukan Kamera Tersembunyi di Penginapan Saat Traveling

ringkasan

  • Ketika melakukan traveling, sangat penting untuk memeriksa keamanan kamar penginapan dari kamera tersembunyi.
  • Salah satu cara memeriksa adanya kamera tersembunyi di dalam sebuah ruangan adalah dengan mematikan semua lampu dan menyalakan senter ponsel.

Fimela.com, Jakarta Kamera tersembunyi di penginapan sempat menjadi pembahasan menarik untuk disimak, terutama jika kamu suka traveling. Banyak orang, entah yang melakukan traveling dengan keluarga ataupun sendirian tidak sengaja menemukan kamera tersembunyi di penginapan mereka, pernah mengalami hal yang sama?

Jika kamu masih merasa was-was sampai sekarang, dilansir dari huffpost.com, Sabtu (18/5/2019), berikut ini adalah beberapa cara menemukan kamera tersembunyi di penginapan saat traveling. Jadikan momen traveling-mu lebih aman dan nyaman.

1. Carilah benda yang tidak berada di tempatnya

Pertama, bertanyalah kepada diri sendiri. Jika kamu sendiri yang meletakkan kamera tersembunyi, kira-kira di mana kamu akan meletakkannya?

Cobalah mencari benda yang tidak berada di tempatnya. Contohnya adalah detektor asap di tempat yang aneh, atau jika ada dua benda yang sama dan diletakkan berdekatan.

2. Nyalakan senter

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mematikan lampu di seluruh ruangan dan nyalakan senter dari ponsel untuk mengetahui letak kamera tersembunyi. Kamera tersembunyi memiliki lensa seperti kaca dan ketika disorot senter, ia akan memantulkan permukaannya.

 

Memeriksa jaringan wifi

3. Periksa jaringan wifi

Kamera cenderung dihubungkan pada jaringan wifi yang sama. Tidak ada salahnya memeriksa jaringan wifi ketika kamu menghubungkan koneksinya.

4. Menyingkirkan benda yang kamu curigai

Jika kamu mencurigai sebuah benda di dalam ruangan, namun tidak bisa mengonfirmasi, tutupi atau singkirkan benda tersebut. Contohnya, jika kamu curiga ada kamera tersembunyi di dalam jam alarm, ambil, dan simpan di dalam lemari atau tutupi dengan kaus.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Serum Anti-aging dari Merek Lokal dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Yang Sering Didoakan Bisa Makin Didekatkan