Sukses

Lifestyle

3 Cara Atasi Cegukan Saat Puasa Tanpa Minum Air Putih

ringkasan

  • Menahan nafas sejenak akan meredakan cegukan
  • Mencondongkan tubuh dan menekuk lutut selama 2 menit dapat meredakan cegukan

Fimela.com, Jakarta Saat puasa jelas kita tak diperbolehkan makan atau minum. Lalu, bagaimana jika tiba-tiba mengalami cegukan? Cegukan memang bukan hal yang berbahaya untuk kesehatan, tapi akan sangat mengganggu apalagi saat sedang berpuasa.

Biasanya cegukan diatasi dengan minum air putih. Lalu, bagaimana kalau cegukan terjadi saat sedang berpuasa? Bagaimana cara mengatasinya tanpa harus minum air?

Well, Fimela sudah merangkumkan tiga cara yang bisa dicoba oleh Sahabat Fimela jika mengalami cegukan saat sedang berpuasa seperti yang sudah dilansir oleh stylecraze.com.

Bisakah atasi cegukan tanpa minum air?

  • Yang pertama adalah coba tahan napas. Tahan nafas kira-kira selama sepuluh detik kemudian hembuskan nafas secara pelan-pelan. Ini akan efektif menghilangkan cegukan dan bikin otak makin rileks.
  • Cara kedua yang bisa dicoba adalah menekuk lutut. Peluklah lutut sambil mencondongkan tubuh ke depan seperti meringkuk. Tahan posisi ini selama 1-2 menit.
  • Last but not least, Sahabat Fimela disarankan untuk bernafas dalam kantung kertas. Siapkan kantung kertas kosong dan tempelkan bagian leher kantung di mulut dan hidung. Ambil nafas dan hembuskan secara pelan-pelan dalam kantung kertas. Bisa juga dengan menggunakan masker.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat menjalankan puasa dengan lebih lancar.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Tips Mencintai Diri Sendiri dengan Mencintai Pekerjaan
Artikel Selanjutnya
Tips Jogging Aman di Pinggir Jalanan Perkotaan