Sukses

Lifestyle

Trik Mudah Agar Kastengel Lebih Krenyes Kejunya dan Super Renyah

Fimela.com, Jakarta Lebaran sebentar lagi. Saatnya untuk mulai mempersiapkan berbagai hidangan spesial. Nah, kue yang satu ini jadi salah satu hidangan yang khas saat hari raya tiba.

Bagi penggemar kue kering yang super gurih dan ngeju banget, berikut Fimela punya tips untuk membuat kastengel yang kejunya super krenyes.

Kastengel jadi salah satu hidangan hari raya yang dinantikan.

  • Yang pertama coba pakai tepung protein rendah untuk membuat kastengel yang renyah. Tepung ini rendah gluten sehingga kastengel akan terasa lebih kriuk ketika matang. Jangan lupa untuk mengayak tepung sampai lembut agar mudah tercampur dan tekstur kue lebih ringan.
  • Selanjutnya, pakai mentega dan margarin untuk tekstur yang sempurna. Beberapa bahkan memakai butter kualitas terbaik, karena akan menghasilkan kue yang sangat lezat dan gurih. Untuk perbandingan mentega dan margarinnya adalah 1:2.
  • Kunci dari kastengel adalah keju. Pilih keju dengan aroma yang kuar dan berumur cukup tua. Untuk isian biasanya menggunakan gouda dan parmesan. Untuk taburan, gunakan keju cheddar. Nah, ada satu trik yang ampuh dan dijamin bikin kastengelmu super renyah. Sebelum memasukkan keju dalam adonan, ada baiknya untuk mendinginkan keju dulu dalam kulkas selama beberapa saat.
  • Saat mencampurkan adonan basah dan kering, aduklah hingga semua bahan tercampur rata dan punya tekstur agak padat yang siap dicetak. Hindari mengaduk terlalu lama karena akan membuat kastengel jadi keras. Pakai spatula untuk mengaduk dan sebaiknya hindari menggunakan tangan langsung karena panas tangan bisa melelehkan mentega dalam adonan.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading