Sukses

Lifestyle

Ceritakan Masalah Sembelit saat Puasa, Jutaan Rupiah Menunggumu

Fimela.com, Jakarta Buka puasa menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti sepanjang Ramadan. Selain bisa menikmati beragam sajian yang lezat, waktu berbuka juga menjadi momen bagi tubuh untuk kembali menerima asupan makanan maupun minuman, setelah seharian menahan lapar dan haus selepas waktu sahur. Uniknya kegiatan puasa bukan saja mengubah jam makan, tetapi juga turut memengaruhi sistem pencernaan, hingga menyebabkan gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Sembelit selama berpuasa, bukan saja membuat saluran pencernaan tak dapat berfungsi secara normal. Bahkan risiko mengalaminya dua kali lebih besar, setelah berpuasa lebih dari dua minggu. Hal ini sebagai imbas perubahan pola makan, berkurangnya asupan kalori, hingga penurunan aktivitas fisik, menjadi beberapa faktor yang menyebabkan sembelit bisa terjadi selama berpuasa.

Meski terkesan sepele, sembelit sendiri tak bisa dibiarkan begitu saja. Selain dapat mengganggu kegiatan berpuasa, sembelit juga bisa memicu terjadinya gangguan kesehatan lain yang lebih kompleks. Itulah kenapa, saat sembelit terjadi, atasi susah BAB segera dengan meminum tablet laksatif seperti Dulcolax saat berbuka puasa.

Selama lebih dari 60 tahun, Dulcolax telah teruji klinis dan dipercaya di seluruh dunia untuk mengatasi susah BAB. Rangkaian produk Dulcolax, seperti Dulcolax Tablet, Dulcolax Supositoria, dan Dulcolactol yang berbentuk sirup cepat mengatasi sembelit dan memberikan rasa nyaman, sehingga bisa membuat aktivitasmu termasuk berpuasa kembali lancar.

Selain meminum Dulcolax, cegah sembelit saat berpuasa dengan mengkonumsi makanan berserat, seperti sayuran dan buah-buahan saat sahur. Pastikan juga kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, dengan meminum minimal delapan gelas air putih dari waktu berbuka sampai sahur, agar tak mudah dehidrasi maupun sembelit selama berpuasa. Usahakan juga tetapi aktif berolahraga, minimal 30 menit seperti setelah berbuka puasa. Serta yang tak kalah penting, jangan biarin numpuk, bersegeralah ke toilet jika keinginan BAB sudah datang.

Dengan beberapa kiat tersebut, sembelit pun bisa dihindari selama berpuasa. Lantas, apakah kamu pernah mengalami sembelit juga dan berhasil mengatasinya dengan Dulcolax?

Bagikan ceritamu lewat kompetisi blog dengan tema ‘Atasi Susah BAB saat Berpuasa’. Ceritakan pentingnya menjaga kesehatan pencernaan pada saat puasa, serta informasikan beberapa tips mencegah sembelit atau susah BAB kala berpuasa. Tulis dan unggah tulisanmu dalam blog yang aktig dari 3-24 Mei 2019. Menangkan hadiah total jutaan Rupiah untuk tiga pemenang blogger terbaik. Ketahui lebih lengkap syarat dan ketentuannya di sini.

Di samping kompetisi blog, kamu juga bisa ikutan kompetisi foto Dulcolax di Instagram. Caranya gampang, unggah foto kamu di Instagram dengan produk Dulcolax. Tulis pengalaman susah BAB saat puasa yang pernah kamu alami sebagai caption. Sama dengan kompetisi blog, kompetisi foto bersama Dulcolax ini juga akan berlangsung dari 3-24 Mei 2019. Jangan lupa sertakan hashtag #JanganBiarinNumpuk #KLYDULCOLAX. Menangkan hadiah total jutaan Rupiah persembahan dari Fimela untuk 10 pemenang. Informasi selengkapnya dapat kamu cek langsung lewat akun Instagram Dulcolax ini.

Tunggu apalagi, ceritakan masalah sembelitmu sekarang juga lewat blog maupun foto di Instagram, karena hadiah jutaan Rupiah sudah menunggumu, Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bye Gummy Smile, Makin Percaya Diri dengan Senyum Cantik Tanpa Pamer Gusi
Artikel Selanjutnya
Enaknya Memanjakan Diri Saat Ngabuburit