Sukses

Lifestyle

10 Barang Wajib Dibawa Ketika Mudik Bersama Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Menjelang mudik lebaran memang banyak hal yang harus diperhatikan, terutama ketika membawa balita. Jika tidak dipersiapkan dengan matang, kenyamanan saat perjalanan mudik pun akan terganggu.

Biasanya orangtua membawa barang secara berlebihan ketika mudik bersama anak. Tentu sangat merepotkan apalagi ketika mudik menggunakan pesawat atau kereta, kita harus menambah jatah bagasi.

Tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Nah, Mothercare Indonesia, memberikan rekomendasi perlengkapan #MudikTanpaRibet. Agar para orangtua paham apa saja yang harus dibawa ketika mudik bersama si kecil.

"Saat melakukan perjalanan, yang dikhawatirkan orangtua tentu banyak sekali. Mulai dari pakaiannya, takut si anak makan es krim trus baju kotor. Jadi banyak yang ditakutkan orangtua," ujar Marketing Manager Mothercare Indonesia, Abi Shihab, di Jakarta.

Berikut beberapa barang wajib yang harus dibawa ketika mudik bersama si kecil.

1. Tas serbaguna

Agar tidak perlu membawa tas banyak, sebaiknya carilah tas serbaguna yang dapat membuat banyak barang. Mulai dari popok si kecil, pakaian, makanan, dan mainanan.

2. Peralatan mandi

Peralatan mandi menjadi list penting untuk dibawa ketika berpergian, dikarenakan kulit bayi atau balita masih sensitif dibanding orang dewasa.

Pilihlah, peralatan mandi yang praktis seperti shampoo dan sabun bisa digunakan hanya dalam satu kemasan, atau 2 in 1. Tak perlu besar, carilah peralatan mandi travel size.

3. Car Seat

Untuk keamanan, ada baiknya anak duduk di car seat. Agar ketika ada rem mendadak, benturan , benturan kekuatannya bisa tiga kali lipat dari berat badannya. Mengingat tulang punggung belakang bayi bentuknya masih melengkung, sehingga lebih aman jika ada penyangganya.

4. Tisu basah

Balita masih rentan untuk muntah, buang air kecil dan besar di mana pun berada, maka tisu basah 'senjata' yang wajib dibawa ketika berpergian.

Tisu basah juga bisa digunakan untuk membersihkan botol dan dot susu.

5. Tempat makan dan minum

Jika anak sudah di atas enam bulan, ada baiknya membawa tempat makan dan minum sendiri.

6. Stroller

Stroller yang disarankan untuk dibawa ilah dengan ukuran kabin, yang mudah dilipat dan dibawa.

 

7. Gendongan

Pilihlah gendongan bayi yang memiliki hipseat atau penyangga duduk untuk kenyamana orangtua dan si kecil.

8. Travel coat

Travel cot berfungsi merebahkan anak di tempat tidur yang nyaman ketika seharian melakukan perjalanan.

9. Obat-obatan

Siapkan obat-obatan yang dibutuhkan anak dan vitamin untuk menjaga kesehatan saat mudik. Krim pencegah iritasi pun jangan sampai ketinggalan, sebab anak rentan terkena iritasi ketika menggunkan popok. Jadi gunakan krim sebelum menggunakan popok.

10. Pakaian

Bawalah baju tidak banyak dari celana. dan bawalah secukupnya.

Itu dia beberapa barang-barang yang harus dibawa ketika mudik dengan anak.

#Growfearless with FIMELA

Loading