Sukses

Lifestyle

6 Kue Kering Praktis dan Enak yang Tak Butuh Oven!

ringkasan

  • Kue-kue kering yang dibuat tanpa oven, tapi dibuat dengan cara digoreng.
  • Kue Bawang, Biji Ketapang, dan Kue Gabus
  • Kue Garpu, Kuping Gajah, Kembang Goyang

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan kue kering perlu dibuat dengan menggunakan teknik memanggang oven, namun bagaimana jika ingin membuat kue kering lebaran sendiri tanpa pakai oven? Karena mungkin saja banyak orang yang tak punya oven di rumah ingin membuat kue kering yang lebih praktis.

Ternyata, ada juga beberapa kue kering yang pembuatannya tak butuh oven. Seperti sekian kue ini.

1. Kue Bawang

Kue bawang adalah kue kering dengan rasa asin gurih. Terbuat dari tepung dan bawang putih yang dimasak dengan cara digoreng.

2. Biji Ketapang

Biji ketapang juga jadi kue kering yang diolah dengan cara dipotong-potong dan digoreng. Teksturnya keras dan renyah dengan rasa manis gurih dari santan dan gula.

3. Kue Garpu

Adonan kue yang dicetak dengan garpu ini digulung dan digoreng hingga matang kecokelatan. Rasanya cenderung asin gurih ini enak jadi kue lebaran bagi yang tak suka manis.

4. Kue Gabus

Kue gabus juga diolah dengan cara digoreng dengan rasa gurih asin yang lebih ringan karena teksturnya empuk dibuat dari tepung tapioka. Dibuatnya dengan cara dipilih kecil-kecil.

5. Kembang Goyang

Kembang goyang termasuk kue kering dengan rasa manis gurih yang dibuat dengan cara digoreng menggunakan cetakan mirip bunga. Cetakan dicelup ke adonan dan digoreng dengan menggoyang-goyangkan cetakan.

6. Kuping Gajah

Kuping gajah juga dibuat dengan cara digoreng setelah dibuat berlapis-lapis dan diiris tipis-tipis. Rasanya cenderung manis dengan sedikit gurih.

Itu dia sekian kue kering yang ternyata tak membutuhkan oven untuk membuatnya. Tertarik membuatnya di rumah?

Tonton video ini juga

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Doa Tidak Terkabul, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Menelan Ludah Saat Berpuasa, Apakah Membatalkan Puasa?