Sukses

Lifestyle

Hindari Bagasi Overload, Bawa Pakaian Anak Secukupnya

Fimela.com, Jakarta Menjelang mudik lebaran, ada banyak persiapan yang dilakukan khususnya para orangtua yang baru pertama kali membawa anaknya ke kampung halaman.

Pakaian pun menjadi salah satu hal yang dipersiapakan ketika berpergian. Sayangnya, masih banyak para orangtua kebingungan berapa banyak pakaian yang harus dibawa untuk si kecil.

Lalu berapa pakaian yang harus dibawa si kecil? Marketing Manager Mothercare Indonesia, Abi Shihab mengatakan bawalah celana tidak lebih banyak dari baju yang dibawa. "Jadi bawahan bisa di mix and match dengan atasan. Cukup bawa satu celana pendek dan satu celana panjang," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Abi Shibab mengatakan, misalnya akan pergi lima hari, bawalah pakaian 1,5 harinya saja atau kira-kira delapan pakaian. lima baju bisa digunakan sehari-hari dan tiga untuk cadangan. "Lipat baju hingga empat bagian, agar lebih praktis saat packing," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Barang yang harus dibawa lainnya

Untuk sepatu, bawalah tiga sepatu yang terdiri dari sepatu casual, sporty, dan sandal.

Selain pakaian, ada beberapa hal wajib yang dibawa ketika mudik. Seperti stroller, carrier, travel coat, car seat, diaper bag dan toiletries.

Dengan perlengkapan yang disiapakan secara matang, bukan hanya anak yang merasa nyaman saat mudik. Melainkan orangtua pun merasa tenang karena anak tidak rewel di dalam perjalanan.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Kurma Cokelat yang Sempurna
Artikel Selanjutnya
Rambut Lepek sampai Rontok karena Berhijab, Berikut Tips Shireen Sungkar