Sukses

Lifestyle

Bukan Digoreng, Ini Cara Bikin Kacang Tanah Lebih Renyah dan Nggak Tengik

Fimela.com, Jakarta Camilan yang satu ini pasti disukai semua kalangan. Yes, kacang tanah yang renyah memang akan bikin suasana berkumpul makin meriah. Ternyata kacang tanah yang digoreng lebih mudah tengik lho. Lalu, bagaimana sih cara mengolah kacang tanah yang benar agar super renyah dan tak mudah tengik?

Menggoreng kacang sebenarnya hanya akan membuat kandungan nutrisinya hilang. Menggoreng kacang dengan banyak minyak akan membuat kacang mudah tengik jika disimpan terlalu lama. Selain itu, jika digoreng ada tambahan minyak yang dapat menjadi trans fat yang tak baik untuk kesehatan.

2 dari 3 halaman

Lalu, sebaiknya kacang diolah seperti apa agar enak dan sehat?

Nah, cara terbaik mengolah kacang sebenarnya adalah dengan menyangrainya sampai kecoklatan. Kacang yang disangrai ini bisa tahan satu hingga dua minggu jika disimpan dalam stoples yang kedap udara. Kacang lebih kriuk dan tahan lama.

Selain itu, menurut ahli gizi kacang tanah lebih baik jika dipanggang saja. Ini akan jadi salah satu cara pengolahan yang paling sehat untuk mempertahankan nutrisi yang ada dalam kacang. Panggang saja kacang dengan suhu rendah sampai medium.

Yang paling penting adalah pastikan bahwa kacang tanah benar-benar bersih sebelum dimasak. pastikan sudah tidak ada kotoran atau tanah yang menempel pada kacang.

Semoga informasi ini menambah pengetahuanmu ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Terpikir untuk Mengakhiri Hidup tapi Jiwa Ini Masih Berharga
Artikel Selanjutnya
Jelang Hari Raya, Ada Tips Belanjakan Bonus THR dengan Bijak