Sukses

Lifestyle

4 Tips Agar Sup Ayam Tidak Amis

ringkasan

  • 1. Cuci Bersih Daging Ayam
  • 2. Rebus dengan Air Dingin Menggunakan Api Kecil
  • 3. Rebus 2-3 Kali

Fimela.com, Jakarta Sup ayam memang paling pas disantap selagi hangat. Dengan bumbu yang pas dan kaldu yang lezat, sup ayam bisa jadi hidangan favorit untuk seluruh keluarga. Tapi akan sangat mengganggu bila sup ayam yang kita buat malah masih berbau amis, bikin tidak selera makan saja, ya kan?

Untuk membuat sup ayam yang tidak amis, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Tips-tips berikut ini pun tidak terlalu sulit untuk diikuti. Selengkapnya, langsung saja simak di sini ya.

1. Cuci Bersih Daging Ayam

Semua kotoran yang menempel pada daging ayam harus dihilangkan. Cuci dan bilas sampai bersih dengan air yang mengalir. Setelah itu kita bisa mencampurnya dengan air perasan jeruk nipis kemudian diamkan sekitar 30 menit, lalu cuci bersih kembali. Untuk menghilangkan bau amis daging ayam kita juga bisa menggunakan larutan garam dapur, larutan cuka, larutan asam jawa, atau parutan jahe.

2. Rebus dengan Air Dingin Menggunakan Api Kecil

Siapkan air dingin biasa, lalu rebus daging ayam dengan api kecil. Dengan panas api kecil, sari kaldu bisa kelua seutuhnya. Memang akan butuh waktu yang lebih lama tapi demi mendapatkan sup ayam yang lezat, cara ini perlu dilakukan.

 

3. Rebus 2-3 Kali

Ketika air rebusan berubah warna, kita bisa mengganti airnya dengan air yang baru. Bisa dilakukan sebanyak 2-3 kali. Dengan begini, bau amis pada air kaldu bisa hilang. Daging ayam pun bisa lebih empuk.

4. Buang Sisa Lemak atau Kotoran yang Mengapung

Pada air rebusan terakhir, buang kotoran atau lemak yang mengapung atau yang masih menempel. Setelah itu, kita bisa menambahkan aneka bumbu dan rempah seperti bawang merah, bawang putih, lada, jahe, ketumbar, gula, dan garam.

Itu tadi empat tips sederhana yang bisa dicoba untuk membuat sup ayam yang lezat dan tidak bau amsi. Semoga bermanfaat, ya.

 

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menggunakan Vitamin C untuk Kulit
Artikel Selanjutnya
Kate Spade Rayakan Inklusivitas Lewat Naomi Watanabe