Sukses

Lifestyle

Agar Kastengel Tak Mudah Hancur Saat Dipanggang

ringkasan

  • Tips pertama yang bisa dicoba adalah memasukkan adonan kastengel ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya di panggang.
  • Berikan jarak yang cukup antar kue sehingga panas oven bisa merata.
  • Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, biarkan sampai benar-benar dingin dulu lalu pindahkan ke stoples.

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak tahu kue yang satu ini. Kastengel memang selalu punya tempat di hati semua orang. Kue ini jadi suguhan istimewa di hampir semua hari raya termasuk Idul Fitri.

Nah, sayangnya kue kastengel ini sering dikeluhkan terlalu mudah hancur saat dipegang. Sebelum masuk mulut kadang kue sudah hancur berantakan di tangan. Well, adalah trik tertentu saat membuat kastengel agar tak mudah hancur?

Kastengel jadi salah satu hidangan hari raya yang dinantikan.

Tips pertama yang bisa dicoba adalah memasukkan adonan kastengel ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya di panggang. Ini akan membuat adonannya lebih padat dan nantinya lebih renyah. Kastengel pun tak mudah hancur.

Nah, saat dipanggang agar tak mudah hancur ada triknya. Berikan jarak yang cukup antar kue sehingga panas oven bisa merata. Setelah matang dan dikeluarkan dari oven, biarkan sampai benar-benar dingin dulu lalu pindahkan ke stoples.

Nah, semoga bermanfaat ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba tips ini.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading