Sukses

Lifestyle

4 Langkah Cerdas Atur Keuangan Saat Gaji dan THR Datang Bersamaan

ringkasan

  • Anggaran akan bisa membuat seseorang belanja dengan lebih cerdas dan terkontrol.
  • Selanjutnya, bayar semua tagihan yang dimiliki dengan dana dari gaji.
  • Saat menerima gaji dan THR secara bersamaan memang menyenangkan, tapi jangan sampai terlena ya Sahabat Fimela. Setelah mengatur anggaran, aturlah daftar prioritas mana yang lebih penting bagimu.

Fimela.com, Jakarta Apa sih yang ditunggu-tunggu saat menjelang lebaran? Sudah pasti THR ya. Well, minggu ini adalah saatnya THR turun. Nah, melihat hari lebaran yang jatuh di tanggal 5 Juni, ada kemungkinan gaji dan THR datang bersamaan. Setelah lebaran bisa kehabisan uang nih jika tidak pandai mengolahnya.

Kali ini Fimela akan coba hadirkan tips jitu untuk atur keuangan saat gaji dan THR datang di waktu yang hampir bersamaan.

Harus sangat cermat atur keuangan.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buat anggaran belanja. Anggaran sangat amat penting. Mulai dengan menyusun pengeluaran kamu selama satu bulan. Sisihkan untuk kebutuhan pokok kamu, selama satu bulan. Intinya adalah pengeluaran harus tetap sama dan jangan memaksakan menggunakan uang THR untuk kebutuhan pokok. Anggaran akan bisa membuat seseorang belanja dengan lebih cerdas dan terkontrol.
  • Selanjutnya, bayar semua tagihan yang dimiliki dengan dana dari gaji. Intinya jangan gunakan THR untuk membayar tagihan. Pakai THR untuk memenuhi kebutuhan hari raya.
  • Bersenang-senang dengan uang THR tidak ada salahnya, namun jangan lupa untuk menyisihkan sebagai tabungan dan dana darurat. Nikmati THR tapi jangan lupa untuk tetap menabung ya.
  • Last but not least, atur prioritas. Saat menerima gaji dan THR secara bersamaan memang menyenangkan, tapi jangan sampai terlena ya Sahabat Fimela. Setelah mengatur anggaran, aturlah daftar prioritas mana yang lebih penting bagimu.

Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menolongmu dalam memanfaatkan THR dan gaji agar tak menguap begitu saja.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading