Sukses

Lifestyle

Kreasi The Cube Croissant Sebagai Pilihan Menu Berbuka Puasa

Fimela.com, Jakarta Croissant merupakan salah satu jenis pastry yang menjadi favorit untuk menu sarapan. Di bulan Ramadan ini, kamu bisa menjadikan croissant sebagai pilihan untuk menu berbuka puasa. Umumnya, croissant memiliki bentuk oval. Namun apa jadinya jika croissant dibentuk kubus?

Adalah The Cube yang menjadi salah satu menu terbaru di Joe & Dough. Pada pembukaan gerai ketiganya di Kota Kasablanka, Fimela berkesempatan mencicipi langsung croissant yang bentuknya mirip dengan Terressact dalam film Avengers maupun transformer.

"Hampir seluruh produk kami telah didiskusikan bersama tim untuk memberikan sesuatu yang spesial dan kreatif. Saya pikir dengan film yang sedang tren, Avengers: End Game, membuat semua orang sepertinya menggunakan bentuk Cube," ujar Dawn Wee selaku Co-Founder and Marketing Communication Joe & Dough.

Karena memiliki bentuk yang berbeda, otomatis teknik pembuatan yang berbeda dari croissant pada umumnya. Dibutuhkan cetakan berbentuk kubus agar adonan croissant bisa terbentuk dengan sempurna. Selain itu, teknik pemanggangan yang berbeda membuat croissant ini memiliki tekstur crispy di luar dan chewy di dalam.

 

2 dari 3 halaman

Ragam menu terbaru Joe & Dough

Untuk menu terbaru croissant ini, Joe & Dough menghadirkan dua rasa berbeda. Yakni matcha dan gula melaka. Kedua rasa ini dipilih karena mencerminkan selera orang Indonesia. Terlebih matcha yang selalu menjadi favorit semua orang.

Ketika dibelah, croissant ini agak keras. Namun ketika sudah dibelah akan terasa lebih lembut dan chewy bercampur dengan krim matcha maupin gula melaka. Dari segi rasa, keduanya memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Sehingga cocok untuk digunakan sebagai teman minum kopi.

Hingga 3 Juni 2019, The Cube Croissant baru akan hadir di gerai terbaru Joe & Dough di Kota Kasablanka. Selain The Cube Croissant, kamu juga bisa mencicipi ragam menu lainnya. Seperti Rocher Cruffin, Black Forest Cruffin, Brookie Cheesecake, JD Breakfast Bowl, Skillet Fry-Up, Marina Spagetti with Meatballs, dan Spaghetti al Pesto.

Semua menu baru yang disajikan Joe & Dough merupakan hasil dari kesuksesan eksperimen kuliner yang kreatif. Sehingga menghadirkan menu yang lebih variatif

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Nadine Chandrawinata Rayakan Ulang Tahun Ke-35 dengan Cara yang Sederhana
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Kue Keciput Wijen yang Tidak Alot dari Tepung Ketan