Sukses

Lifestyle

Banyak Kencing Setelah Sahur, Normal atau Tidak Sih?

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali yang mengeluhkan soal sering kencing setelah sahur. Ini karena saat sahur semua berlomba-lomba mencukupi asupan air putih yang dibutuhkan selama berpuasa kurang lebih 14 jam lamanya. Nah, sering kencing ini kadang bikin susah tidur lagi dan bikin mengantuk di siang hari saat beraktivitas.

Lalu, apakah beser alias sering buang air kecil ini normal? Meskipun memang mengganggu tidur, tapi kenyataannya ini sangat wajar dan normal. Ini adalah proses tubuh dan seharusnya tidak menjadi masalah.

Sering pipis setelah sahur adalah hal yang normal.

Beberapa orang memang banyak yang mengaku lelah karena sering buang air kecil setelah sahur. Tapi tak usah khawatir karena memang ini hal yang wajar. Intensitas seseorang buang air kecil memang dipengaruhi oleh asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh.

Yang berbahaya itu adalah saat terlalu sering buang air kecil karena minum minuman berkafein seperti teh atau kopi. Minuman-minuman ini justru membuat tubuh dehidrasi.

Nah, jadi jika Sahabat Fimela sering kencing saat sehabis sahur dan minum banyak air putih jangan khawatir ya. Ini adalah proses tubuh yang normal. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading