Sukses

Lifestyle

Sayur Bening Untuk Berbuka Puasa Bagi Penderita Maag

Fimela.com, Jakarta Bagi yang menderita maag, puasa tentu terasa sedikit berat. Well, dengan pola makan yang benar, puasa seharusnya tidak akan membuat maag kambuh dan malah akan menyembuhkannya.

Pola makan yang benar ini menyangkut soal pemilihan menu saat sahur dan berbuka puasa. Nah, saat berbuka pasti ingin menyantap sesuatu yang segar bukan? Tapi penderita maag sebaiknya benar-benar memperhatikan makanan-makanan yang masuk dalam tubuhnya, karena ternyata ada beberapa sayuran yang malah menyebabkan gas dan perut jadi sakit.

Sayur bayam jadi pilihan paling pas untuk penderita maag.

Penderita maag disarankan untuk menghindari sayuran tertentu seperti kol, lobak, bawang, nangka, sawi dan berbagai jenis sayuran mentah. Ini karena sayuran-sayuran ini mengandung gas dan dapat memicu asam lambung naik dalam tubuh. Lalu, sayur apa yang disarankan?

Penderita sakit maag disarankan untuk mengisi perut saat berbuka dengan sayur bayam. Mengapa bayam? Ini karena sayuran yang sangat kaya zat besi ini ramah dengan sistem pencernaan. Bayam pun tidak mengandung gas.

Konsumsilah sayur bening bayam saat berbuka puasa untuk memenuhi kebutuhan serat selama bulan Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading