Sukses

Lifestyle

2 Minuman untuk Turunkan Kolesterol Setelah Kalap Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Saat lebaran, berbagai hidangan spesial dihidangkan. Rasanya mulut pun tak berhenti mengunyah. Semua masuk ke dalam perut kita. Nah, kebanyakan menu makanan yang disajikan yang bersantan dan berminyak. Ini jelas akan menumpuk kolesterol dalam tubuh kita.

Jangan kebablasan, yuk kontrol kolesterol dalam tubuh dengan konsumsi minuman berikut ini.

2 dari 4 halaman

Teh Hijau

Teh yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk tubuh. Teh hijau mengandung beberapa anti oksidan jagoan yang mampu menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah.

Rebus 500 ml air hingga mendidih. Masukkan 3 kantong teh hijau, tutup dan biarkan sampai 10 menit. Setelah suhunya turun, masukkan ke dalam lemari es dan siap diminum kapan pun. Bisa ditambah madu untuk rasa manis. Hindari menambahkan gula ya.

3 dari 4 halaman

Jus Jeruk atau Anggur

Jus jeruk mengandung folic acid yang bisa membantu menurunkan homocysteine, faktor penyebab serangan jantung. Sementara itu, jus anggur mengandung banyak flavonoid dan resveratrol. Keduanya merupakan anti oksidan yang mampu mencegah penggumpalan sel darah merah dan penyumbatan arteri.

Setelah menimbun 'dosa' dengan makanan penuh lemak dan santan, saatnya untuk kembali menyeimbangkan tubuh dengan mengonsumsi minuman yang sehat. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

4 dari 4 halaman

Simak video ini juga yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Isi Liburan Lebaran dengan Menyaksikan Atraksi Sirkus Kelas Dunia
Artikel Selanjutnya
3 Resep Penghilang Eneg Setelah Kuliner Lebaran