Sukses

Lifestyle

Anti Boros, Ini Cara Siasati Undangan Bukber

Fimela.com, Jakarta Bukber memang menjadi satu momen tersendiri yang paling dinanti selama bulan Ramadan. Namun, bukan rahasia jika terlalu sering bukber juga bisa membuat kantongmu kosong, benar?

Ramadan masih dua minggu lagi dan masih banyak teman yang mengajakmu bukber? Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa siasat yang bisa kamu lakukan untuk tetap rajin datang bukber, tanpa boros dari giladiskon, penasaran?

1. Pilih undangan bukber yang penting

Langkah pertama yang bisa lakukan adalah memilih undangan bukber yang datang, tergantung dari kepentingan yang dimiliki. Misalnya, kamu bisa lebih memilih untuk datang ke acara bukber SMP, daripada dengan teman dekat, karena dengan teman dekat, kamu bisa bertemu kapan saja. Cara ini akan membuatmu menyisihkan uang dengan lebih bijak.

2. Buat perhitungan pengeluaran

Cara lainnya adalah dengan membuat perhitungan pengeluaran setelah menentukan acara bukber mana saja yang akan dihadiri. Di sini kamu bisa mulai membuat perhitungan pengeluaran khusus untuk menghadiri acara bukber.

Jangan lupa untuk menentukan jumlah pengeluaran maksimal dalam setiap acara. Terakhir, kamu bisa menjumlahkannya dengan semua acara bukber yang akan dihadiri.

 

Mengikuti target budget dan mencari tambahan pemasukan

3. Ikuti target budget

Yang terpenting adalah kamu harus mematuhi budget yang ada. Jika kamu terus menerus melanggar budget yang ada, perhitungan yang telah dibuat sebelumnya tidak akan berhasil.

4. Cari tambahan pemasukan

Cara lain untuk menyiasati pengeluaran yang digunakan menghadiri acara bukber selama Ramadan adalah dengan mencari tambahan pemasukan. Kamu bisa mencari tambahan uang dari hal-hal yang kamu senangi.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading