Sukses

Lifestyle

Bolehkah Tidur di Mobil Saat Mudik? Ini Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Tradisi mudik merupakan momen yang tak pernah bisa ditinggal ketika hari Lebaran. Walaupun terkadang perjalanan yang dijalani tidak mudah dan penuh perjuangan.

Namun kesulitan dengan mudah dihadapi karena keinginana berkumpul bersama keluarga. Untuk itu, agar perjalanan semakin nyaman tanpa gangguan kesehatan, kita harus mempersiapkan perjalanan mudik sedari dini.

dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan sebaiknya sebelum mudik, dapat memeriksakan kesehatan terlebih dahulu. Apalagi, bagi sahabat Fimela yang memiliki penyakit tertentu.

Selain itu, pastikan untuk makan dan minum secara teratur agar metabolisme selama mudik tidak terganggu. "Kalau kurang makan nanti kita bisa maag, kalau kurang minum akan dehidrasi. Jadi pastikan untuk makan dan minum secara teratur," ujarnya.

dr. Reisa menyarankan sebaiknya membawa minum sendiri. Apalagi jika membawa mobil sendiri saat mudik. Dan bekal makananan sendiri agar terjamin kebersihannya.

2 dari 3 halaman

Istirahat selama perjalanan

Jika menggunakan mobil untuk mudik dengan jarak jauh, usahakan untuk tidak tidur di mobil. Apalagi ketika menggunakan AC, lebih baik membuka jendela mobil.

Namun, udara di luar tidak baik untuk kesehatan seperti polusi udara. dr. Reisa mengatakan lebih baik usahakan untuk mencari penginapan.

"Jadi kalau perjalanan jauh harus benar-benar dipersiapakan, Seperti lebih baik cari penginapan untuk istirahat, dibandingkan harus tidur di mobil," tambahnya.

Itu dia beberapa tips mudik lebaran yang bisa sahabat Fimela lakukan. Selamat mudik dan hati-hati di jalan ya.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Lantunkan Doa Ini Agar Dijauhkan dari Sifat Buruk Iri dan Dengki
Artikel Selanjutnya
Jadwal Puasa 23 Ramadan 2019 untuk DKI Jakarta, Surabaya dan Medan