Sukses

Lifestyle

Nasi Merah, Menu Buka Terbaik untuk Penderita Maag

Fimela.com, Jakarta Yang memiliki gangguan lambung seperti maag pasti puasa Ramadan terasa sedikit lebih berat. Well, puasa seharusnya tidak akan membuat maag kambuh dan malah akan menyembuhkannya asalkan pola makan yang dilakukan benar.

Pola makan yang benar ini menyangkut soal pemilihan menu saat sahur dan berbuka puasa. Memang harus banyak yang diperhatikan bagi penderita maag. Ini agar puasa bisa berjalan dengan lancar dan tidak berdampak pada kesehatan lambung.

Saat sahur dan berbuka, sebaiknya mengonsumsi makanan yang sehat. Selain itu, hindari makanan yang terlalu asam atau pedas karena bisa meningkatkan produksi asam lambung.

Nasi merah baik untuk penderita maag.

Untuk buka puasa, nasi merah ternyata sangat direkomendasikan untuk para penderita maag. Ini karena lambung memiliki kadar asam yang tinggi. Tidak disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi putih. Nasi merah akan jauh lebih baik karena kaya akan serat dan nutrisi untuk penderita sakit maag. Ini akan membuat lambung lebih tenang.

Nah, untuk sahur sendiri disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks lain yang memberikan rasa kenyang lebih lama. Oatmeal bisa jadi pilihan paling pas dan ditambahkan buah-buahan atau susu.

 

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading