Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Kembang Goyang agar Tidak Lengket di Cetakan

Fimela.com, Jakarta Membuat kembang goyang sepintas terlihat mudah. Tapi terkadang dalam proses menggorengnya, kembang goyang lengket di cetakan. Kalau sudah lengket di cetakan begini, kue kembang goyang pun jadi gagal.

Agar kembang goyang tidak lengket di cetakan, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Tipsnya tidak terlalu susah, kok. Berikut keterangannya.

Cetakan Dicelupkan Dulu ke Minyak Panas

Setelah adonan kembang goyang selesai dibuat, panaskan minyak terlebih dahulu. Lalu, celupkan cetakan ke dalam minyak panas tersebut. Tujuannya agar cetakan nanti tidak lengket saat digunakan untuk mencetak kembang goyang. Selain itu, bakal memudahkan proses untuk melepaskan kembang goyang saat digoreng.

Cetakan Tak Perlu Dicelukan ke Adonan Sampai Tenggelam

Setelah cetakan siap (sudah dicelupkan ke minyak panas), celupkan ke adonan kembang goyang sampai batas atas cetakan. Tidak perlu sampai tenggelam. Setelah cetakan diangkat dari adonan, diamkan sebentar sampai kelebihan adonan berhenti menetes. Baru setelah itu siap digoreng.

Goyangkan Cetakan dalam Proses Penggorengan

Saat cetakan yang berbalut adonan dimasukkan dalam minyak panas, goyangkan cetakan perlahan. Tidak perlu terlalu keras dalam menggoyangkan cetakan agar kembang goyang tidak hancur.

Semoga tips di atas bisa membantumu mendapatkan kembang goyang yang diinginkan, ya.

2 dari 2 halaman

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Sop Telur Puyuh Enak untuk Buka Puasa
Artikel Selanjutnya
Kejutan Burger Besar dalam Kemasan Premium di Bulan Ramadan