Sukses

Lifestyle

Aksi 22 Mei, MRT Jakarta Tetap Beroperasi Seperti Biasa

ringkasan

  • MRT Jakarta masih beroperasi seperti biasa di tengah Aksi 22 Mei
  • Hanya menutup pintu Plaza Indonesia dan Kedutaan Besar Jepang
  • Akses pintu masuk hanya dibuka di depan Gedung Oil Center

Fimela.com, Jakarta Aksi 22 Mei yang rencananya dilakukan hari ini (22/5/2019) masih terus diantisipasi oleh pihak kepolisian. Mengingat, massa sudah mulai berkumpul di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu sejak Selasa (21/5/2019) siang.

Aksi inipun berdampak pada akses moda transportasi di wilayah Jakarta Pusat. Salah satunya adalah MRT Jakarta yang merupakan moda transportasi baru Ibukota.

Menanggapi aksi massa yang terus terjadi hingga hari ini, MRT Jakarta masih tetap beroperasi seperti biasa. Mengintip lini Twitter MRT Jakarta, Stasiun Bundaran HI di pintu timur, tepatnya di depan Gedung Oil Center, hingga saat ini masih dibuka dan diakses oleh masyarakat.

Sementara, MRT Jakarta menutup akses pintu masuk di depan Plaza Indonesia dan di samping Kedutaan Besar Jepang. Belum dipastikan sampai kapan penutupan ini dilakukan.

 

Berdampak pada moda transportasi lain

Aksi massa pun masih terus terjadi hingga Rabu dini hari di sekitaran Jalan Wahid Hasyim hingga Pasar Tanah Abang. Sejumlah moda transportasi seperti commuter line menutup akses Stasiun Tanah Abang dan hanya menjadikannya sebagai stasiun transit.

Sementara, bus Transjakarta mengalami pengalihan rute bus untuk mengantisipasi adanya aksi di kantor Bawaslu. Pengalihan rute bus di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sudah dimulai sejak pukul 12.00 WIB kemarin.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading