Sukses

Lifestyle

Makan 5 Makanan Ini agar Kulit Tak Kering selama Puasa

ringkasan

  • Alpukat bermanfaat menjaga kulit fleksibel dan lembap
  • Brokoli mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu kelembapan kulit
  • Teh hijau memberikan manfaat perlindungan kulit dari kerusakan dan kekeringan

Fimela.com, Jakarta Selama puasa, tubuh cenderung mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Hal ini tentu akan terlihat dari kulit yang juga semakin kering atau bahkan mengelupas. Inilah yang menyebabkan pentingnya memilih makanan selama buka dan shaur agar bisa memjaga kelembapan kulit selama puasa. Ini sekian makanan yang bisa menjaga kulit tak kering selama puasa.

1. Ikan

Lemak ikan berupa asam lemak omega-3 berfungsi mempertahankan kolagen dan kelembapan kulit. Kekurangan asma lemak omega-3 memang menyebabkan kulit kering, apalagi jika harus ditambah dengan kondisi kurang minum dan dehidrasi.

2. Alpukat

Buah kaya folat dan kalium ini juga kaya lemak sehat yang bermanfaat menjaga kulit fleksibel dan lembap. Meski memang tak memiliki banyak kandungan cairan, namun alpukat kaya vitamin C sehingga mampu menjaga kelembutan kulit secara alami.

Makanan agar Kulit Tidak Dehidrasi

3. Brokoli

Sayuran hijau seperti brokoli mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu kelembapan kulit dari dalam. Lutein dalam brokoli membantu mencegah kerusakan kulit, kulit kering dan timbulnya kerutan.

4. Tomat

Buah tomat mengandung banyak antioksidan berupa karotenoid, vitamin C dan juga likopen yang mampu mempertahankan kesegaran dan kesehatan kulit, apalagi dari kulit kering dan penuaan dini.

5. Green tea

Minum teh hijau setelah makan berbuka bisa memberikan manfaat perlindungan kulit dari kerusakan dan kekeringan. Komponen katekin dari teh hijau membantu menjaga kesehatan kulit. Bukan hanya mecegah kulit kering namun juga memertahankan elastisitasnya.

Jadi, sebisa mungkin makan makanan di atas saat buka puasa dan sahur ya agar kulit tidak kering karena dehidrasi selama puasa, Sahabat Fimela.

Tonton juga video yang satu ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading