Sukses

Lifestyle

Agar Terhindar dari Sifat Malas, Lantunkan Doa Ini Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Malas merupakan sifat buruk yang harus kita hindari. Karena malas, pekerjaan yang seharusnya selesai tepat waktu harus ditunda dulu. Karena malas, apa yang telah direncanakan dengan baik sebelumnya tidak bisa terlaksana dengan baik. Karena sifat malas, tidak sedikit orang yang akan membenci dan kecewa dengan kita.

Mengenai rasa malas sendiri ada bermacam-macam. Mulai malas bekerja, malas belajar, malas masak, masak bersih-bersih rumah hingga malas beribadah. Mengenai sifat malas ini, agama Islam sangat menentangnya dan menganjurkan pada kita untuk senantiasa menghindarinya.

Agar kita dihindari dari sifat malas, melansir dari laman liputan6.com, ada doa yang sebaiknya kita lantunkan. Baca doa ini dengan tulus dan ikhlas hanya kepada Allah SWT.

Doa Terhindar dari Sifat Malas

"Allahumma innii a'udzubika minalkhama walkhazani wa a'udzubika minal'ajzi walkasali wa a'udzubika minaljubni walbukhli wa a'uudzubika mingholbatiddaini wa qahrirrijaali"

Artinya: Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifar pengecut dan kikir, aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia." (HR. Abu Dawud).

Itulah doa yang sebaiknya dilantunkan agar terhindar dari sifat malas. Selain berdoa di atas, penting bagi kita untuk meyakini bahwa kita tak boleh malas. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya.

Simak Juga Video Berikut Ini:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading