Sukses

Lifestyle

Nggak Usah Emosi, Jawab Pertanyaan "Kapan Nikah?" Saat Lebaran dengan Ini!

Fimela.com, Jakarta Lebaran sudah semakin dekat. Kumpul keluarga dan sanak saudara jadi salah satu agenda yang akan dilakukan. Banyak sekali yang malas untuk berkumpul dengan saudara jauh karena pasti akan timbul pertanyaan yang mengganggu.

Pertanyaan soal 'kapan nikah?' kapan punya anak?' juga menjadi tradisi yang tak bisa dihindari saat lebaran tiba. Entah hanya basa-basi belaka, atau memang berniat menanyakan soal itu, banyak yang merasa kurang nyaman dengan pertanyaan ini.

Acara silaturahmi pasti akan jadi canggung dan bikin bete. Well, jangan pakai emosi ya Sahabat Fimela. Berikut ini ada jawaban yang bisa dilontarkan saat pertanyaan-pertanyaan annoying ini mulai muncul.

Jawab dengan tenang.

Jawablah pertanyaan ini dengan nada yang santai seperti 'tenang saja, jodoh di tangan Tuhan' atau 'memang belum saatnya saja', lalu berikan senyum terbaikmu. Ini merupakan tips terbaik agar tidak stres. Bawa santai saja dan jangan terlalu dipikirkan. Jika sudah ada niat tentu jalan menuju pernikahan akan dipermudah,

Bawa santai saja Sahabat Fimela. Tak usah stres atau gusar. Kalau stres orang yang bertanya justru malah senang dan akan menghujanimu dengan pertanyaan bertubi-tubi lagi.

Selain itu, bisa juga saat seseorang bertanya 'kapan nikah?' sebaiknya bertanya balik seperti 'maunya kapan?', dengan seperti itu orang tersebut kemungkinan besar tidak akan bertanya lagi.

Jangan nodai silaturahmi dengan pertanyaan-pertanyaan yang annoying. Semua orang memiliki waktu sendiri dalam hidupnya. Tak perlu terburu-buru. Hidup hanya sekali, nikmati dan jalani dengan sebaik mungkin.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading