Sukses

Lifestyle

Ngabuburit Hemat yang Bikin Lupa Akan Lapar dan Haus Saat Puasa

ringkasan

  • Menjelang magrib justru masa-masa paling berat ketika berpuasa
  • Bertahanlah dengan cara mengalihkan fokus ke hal lain, sambil ngabuburit
  • Melakukan perawatan, cari hiburan, atau berusaha produktif bisa cukup membunuh waktu

Fimela.com, Jakarta Masa-masa terberat saat puasa itu bukan siang ketika matahari lagi terik-teriknya, justru puasa terasa berat-beratnya ketika menjelang berbuka. Mungkin stamina tubuh kita sudah mengendur di sore hari, karena sebelumnya sudah dipakai beraktivitas.

Atas alasan tersebut, kegiatan ngabuburit jadi semacam kebutuhan. Kita butuh aktivitas yang bisa mengalihkan perhatian dari rasa lapar dan haus yang memuncak.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, berikut ini beberapa contoh yang bisa kamu tiru di rumah saat ngabuburit. Hemat energi, hemat biaya, namun tetap menyenangkan untuk membunuh waktu sambil menunggu berbuka puasa

Perawatan

Mandi dan bersih-bersih tubuh menjelang puasa mungkin pilihan yag menyenangkan. Saat tubuh lagi kering karena dehidrasi, habiskan waktu di kamar mandi untuk "main air" namun bermanfaat.

Kamu bisa pakai masker rambut, masker wajah, scrub badan, dan perawatan-perawatan lainnya di saat yang bersamaan. Selain memberikan kesegaran, membunuh waktu sambil merawat diri seperti ini menyenangkan, kan? Siapa tahu begitu selesai, kamu sudah lebih berenergi untuk menunggu buka puasa.

Cari hiburan

Buat kamu yang hobi main game, waktu ngabuburit adalah saat yang tepat untuk menyalurkannya. Main game pasti bikin kamu lupa waktu sampai tak terasa azan magrib tiba.

Selain game, bisa juga cari hiburan dengan movie marathon atau nonton tv series yang belum terselesaikan. Kegiatan ini tidak akan menghabiskan banyak energi karena kamu hanya menatap layar.

Tidak suka main game? Tidak ada daftar tontonan menunggu? Baca buku saja.

Olahraga dan melalukan aktivitas seru lainnya

Suka olahraga? Bisa, lho, berolahraga menjelang buka puasa. Tinggal turunkan intensitasnya saja, jangan memaksakan rima yang biasa saat tidak puasa karena kemampuan fisik saat ini jelas berbeda. Atau, pilih olahraga dengan yang lebih ringan seperti yoga.

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu ngabuburit dengan melakukan hal-hal kreatif. Nge-blog, buat konten video atau edit foto untuk diunggah ke media sosial. Walau sepele, tapi ini cukup efektif membunuh waktu.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kembali Bertemu, Luna Maya dan Syahrini tak Saling Sapa
Artikel Selanjutnya
Tips Bijak Belanja Lebaran Saat Diskon Makin Merajalela