Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Ayam Goreng Matang Sempurna Garing di Luar Lembut di Dalam

ringkasan

  • Lapisi ayam dengan tepung beras
  • Goreng ayam dengan menggunakan minyak dangkal
  • Masak ayam dengan api sedang

Fimela.com, Jakarta Salah satu menu yang paling mudah diolah adalah ayam. Ayam bisa jadi berbagai masakan yang menggugah selera. Nah, salah satu menu favorit dari ayam adalah ayam goreng.

Ayam goreng yang renyah tentu akan sangat menggugah selera. Diperlukan trik khusus untuk menggorengnya agar dagingnya matang sempurna. Selain itu Sahabat Fimela pasti ingin ayam yang dimasak bagian luarnya super renyah tapi dalamnya lembut banget kan? Fimela punya rahasianya untukmu.

Ayam goreng matang sempurna.

  • Yang pertama keringkan ayam yang sudah dibumbui. Caranya cukup mudah, tinggal taruh ayam di piring dan tepuk perlahan dengan tisu khusus makanan. Ini untuk menyerap air di daging ayam.
  • Lapisi ayam dengan tepung beras. Tepung berfungsi untuk menciptakan tekstur krispi yang tahan lama pada bagian luar ayam goreng. Ayak tepung di atas ayam, balik-balik ayam dan ratakan. Usahakan tepung benar-benar tipis.
  • Goreng ayam dengan menggunakan minyak dangkal yang tingginya hanya setengah makanan. Ayam perlu dibolak-balik hingga semua sisi berwarna kecoklatan merata. Ini akan menghasilkan ayam yang tetap garing tapi lembut di dalam.
  • Masak ayam dengan api sedang. Awalnya panaskan wajan dengan api yang sedikit besar. Setelah api panas, kecilkan api dan masukan ayam satu persatu, kecilkan api sampai sedang.

Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Happy cooking.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Caramelized Onions agar Tidak Pahit
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Bakso Goreng yang Tidak Kempes