Sukses

Lifestyle

Tak Bisa Mudik Tahun Ini? Obati Rindu Kampung Halaman dengan Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Mudik jadi salah satu tradisi lebaran. Tapi karena suatu hal, ada beberapa perantau yang terpaksa tak bisa pulang ke kampung halaman mereka. Buat yang jauh dari keluarga, hal ini pasti bikin sedih ya. Apalagi jika sudah lama tak pulang.

Well, meski tak bisa mudik ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengobati rasa rindu akan rumah dan kampung jalaman. Walau saat lebaran tak bisa bertatap muka langsung dengan orang-orang tercinta di rumah, tak usah bersedih terlalu dalam.

2 dari 3 halaman

Jangan bersedih yang berlebihan.

  • Sahabat Fimela bisa bersilaturahmi ke orang terdekat. Bisa berlebaran ke rumah teman-teman, sahabat, atau bahkan tetangga terdekatmu. Saat bisa berbagi kebahagiaan bersama mereka, ini akan mengobati sedikit kerinduan akan berlebaran di rumah.
  • Telepon atau lakukan video call untuk menghubungi orang di rumah. Meski terpisah jarak yang jauh, komunikasi jangan sampai putus. Manfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. Saling bermaafan dan silaturahmi lewat video call juga sah-sah saja kok bagi yang tak bisa mudik.
  • Agar tak begitu sedih, Sahabat Fimela juga bisa liburan ke tempat yang dekat dengan lokasimu. Jadikan momen lebaran sebagai momen untuk benar-benar mengistirahatkan tubuh dan pikiranmu. Meski nggak bisa mudik dan berlebaran di kampung halaman, masih ada banyak hal yang bisa dilakukan di sekitar kan?

Semoga tips ini menginspirasi ya Sahabat Fimela.

3 dari 3 halaman

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Memaafkan Bisa Melapangkan Dada sebab Tak Ada Manusia yang Sempurna
Artikel Selanjutnya
Jelang Lebaran, Shopee Berikan Diskon Besar-Besaran Lewat Big Ramadan Sale