Sukses

Lifestyle

Nikmati Santapan Lezat, Fillet Tilapia Bakar Sambal Matah

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menjadi ikan berkualitas premium, ikan tilapia ini juga banyak memiliki manfaat bagi tubuh. Berkembang biak pada pembibitan yang baik, membuat ikan tilapia ini memiliki rasa yang lezat, ditambah kandungan vitamin D nya yang tinggi menjadi asupan gizi terbaik.

Dengan begitu, ikan tilapia sangat baik menjadi santapan keluarga yang nikmat sekaligus sehat. Bagu kamu yang belum pernah mencoba ikan tilapia, nyatanya ikan satu ini cocok dijadikan berbagai macam masakan, salah satunya dibuat menjadi menu ikan bakar sambal matah.

Menu ini akan lebih cocok dihidangkan saat berbuka puasa. Aroma bakar yang dihasilkan ikan tilapia membuat selera makan memuncak, ditambah dengan pelengkapnya sambal matah membuat hidangan ini nampak lebih sempurna. Maka dari itu, mari kita buat hidangan ini di rumah.

Resep membuatnya menu ikan tilapia

Bahan:

6 potong fillet ikan tilaipa

1 buah heruk nipis

Garam secukupnya

Sambal Matah:

8 buah cabai rawit merah, iris

8 buah cabai rawit hijau, iris

5 siung bawang merah, iris tipis

2 batang serai, iris

5 lembar daun jeruk, iris

½ sdt garam

½ sdt gula pasir

50 ml minyak goreng

Cara Membuatnya:

1. Sambal: campur cabai, bawang, serai, daun jeruk, garam dan gula pasir ke dalam wadah tahan panas lalu aduk rata, kemudian siram dengan minyak goreng panas. Angkat dan sisihkan.

2. Lumuri fillet ikan Tilapia dengan jeruk nipis dan garam, diamkan selama 20 menit agar bumbu meresap, kemudian panggang di atas pan antilengket hingga kecoklatan.

3. Sajikan dengan sambal matah di atasnya.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading