Sukses

Lifestyle

Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan Lewat Donasi untuk Korban Banjir

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk kita berbagai kebaikanan. Donasi pun menjadi hal yang bisa kita lakukan untuk berbagai dengan sesama.

Memanfaatkan bulan Ramadan tersebut, Miniso pun menggalang dana dari konsumen untuk korban banjir di Sentani, Jayapura, Papuas. Bencana tersebut terjadi pada 16 Maret 2019, dan masih menyisakan duka hingga saat ini.

Sebanyak 112 orang meninggal dan belasan ribu lainnya mengungsi akibat banjir yang disebabkan kerusakan hutan itu. Hampir dua bulan berlalu, warga setempat masih menjalankan rehabilitasi dan pemulihan trauma.

Untuk itu, Miniso mengajak konsumennya berbelanja sambil donasi yang telah berlangsung pada 5-7 April 2019 di 154 gerai Miniso seluruh Indonesia.

Gilang C. Ramadhan, Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan, aksi sosial dengan mengajak para konsumen belanja di bulan Ramadan sambil berdonasi untuk membantu meringankan beban serta memberikan harapan bagi saudara–saudara kita di Sentani.

"Aksi sosial ini juga merupakan wujud simpati serta komitmen Miniso untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Gilang mengatakan, dengan belanja produk di gerai MINISO, secara langsung konsumen turut berpartisipasi mendonasikan Rp 500 dari setiap transaksi untuk korban banjir Sentani, Jayapura. Saat ini total donasi yang terkumpul dari 154 gerai MINISO dengan jumlah 150.251 transaksi adalah Rp 75.125.500.

Donasi online

Selain bisa melakukan donasi di gerai Miniso, sahabat Fimela juga dapat berdonasi secara online lewat Kitabisa.com sebagai media untuk penyaluran donasi.

Miniso kembali mengajak pelanggan untuk berbagi berkah dan kebahagiaan dengan mengajak berdonasi untuk para korban banjir Sentani, Jayapura secara langsung melalui laman https://kitabisa.com/minisoforsentani. Kesempatan berdonasi secara online ini dibuka hingga 31 Mei 2019.

"Miniso berharap dengan donasi yang kami salurkan melalui Kitabisa.com terdistribusi dengan baik untuk para korban banjir bandang Sentani, Jayapura. Memberikan manfaat dan harapan baru bagi para korban sehingga bisa bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya," tutup Gilang

 

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading